Gadget

Ditenagai Qualcomm, Google Siap Rilis Pixel Watch Tahun 2019?

Nantikan hingga Pixel Watch dari Google rilis tahun ini ya.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Ilustrasi smart watch. (pixabay/Free Photos)
Ilustrasi smart watch. (pixabay/Free Photos)

Hitekno.com - Kabar mengenai rilisnya perangkat wearable dari Google memang sudah marak beredar sejak tahun 2018 lalu, namun mengenai kapan rilisnya memang tidak diketahui.

Paling terbaru, rumor menyebutkan bahwa Google segera mirilis perangkatnya yang bernama Pixel Watch ini pada tahun 2019 ini.

Dilansir dari Digital Trends, kabar ini semakin diperkuat dengan langkah penyempurnaan Android Wear menjadi Wear OS serta prosesor Qualcomm yang dibuat khusus untuk smart watch.

Dari Qualcomm disebutkan bahwa perusahaan ini sedang mempersiapkan prosesor yang akan secara khusus dibuat untuk memberikan tenaga ekstranya pada produk smart watch.

Qualcomm Snapdragon 8150. (Qualcomm)
Logo Qualcomm. (Qualcomm)

 

Bentuk kerja sama antara Google dengan beberapa mitranya seperti Fossil, Montblanc, dan Louis Vuitton juga semakin memperkuat rumor mengenai kedatangan smart watch terbaru Google ini.

Apalagi belum lama ini, Google diketahui membeli teknologi smart watch yang dimiliki Fossil seharga 40 juta dolar AS. Keputusan membeli teknologi ini demi meningkatkan fungsi Wear OS milik perangkat anyar Google.

Rumor masih menyebutkan bahwa Google baru-baru ini sedang membuka lowongan pekerjaan terbaru untuk Wakil Presiden Hardware Engineering (Wearables).

Lowongan pekerjaan yang dibuka oleh Google adalah pimpinan pengembangan perangkat Wearable dan manajer desain untuk perangkat Wearable.

Google. (Pixabay/FirmBee)
Google. (Pixabay/FirmBee)

 

Hal ini memperjelas dugaan bahwa Google saat ini sedang mempersiapkan Pixel Watch.

Berbagai rumor ini makin memperkuat dugaan jika saat ini Google sedang berusaha mempersiapkan dan merilis smart watch miliknya yang akan ditemui pada tahun 2019 ini.

Bocoran ini semakin senada dengan pengakuan Till Kottmann mengenai perangkat Pixel dengan codename 'Salmon' dan 'Medaka' yang akan segera rilis di tahun 2019 ini.

Jika benar tahun 2019 ini Google akan membawa perangkat Pixel Watch miliknya yang ditenagai Qualcomm, hal ini penting untuk dinantikan dong.

Berita Terkait