Gadget

Audio Makin Mantap, LG G8 ThinQ Gunakan Crystal Sound OLED

Suara di LG G8 ThinQ bisa keluar dari layar!

Agung Pratnyawan

Ilustrasi logo LG. (BGR)
Ilustrasi logo LG. (BGR)

Hitekno.com - Smartphone LG G8 ThinQ dikabarkan akan dirilis pada Mobile World Congress (MWC) 2019. Smartphone ini akan memakai teknologi baru yang akan diungkap di MWC 2019.

Untuk mendongkrak kualitas audio LG G8 ThinQ menggunakan Crystal Sound OLED. Teknologi yang akan me-amplify suara menggunakan layarnya.

Teknologi ini awalnya diprediksi akan hadir ke Samsung Galaxy S10, namun ternyata LG G8 ThinQ lebih dulu mengkonfirmasi akan menggunakannya.

Teknologi Crystal Sound OLED di LG G8 ThinQ. (Gizchina)
Teknologi Crystal Sound OLED di LG G8 ThinQ. (Gizchina)

 

Crystal Sound OLED ini memanfaatkan layar OLED sebagai penguat audionya. Suara dari speaker ini akan keluar melalui permukaan layarnya, sehingga terdengar lebih kuat.

Namun dengan teknologi ini, bukan berarti LG akan menghilangkan speaker dari smartphonenya. Nampaknya tetap ada sebuah speaker di bagian bawah LG G8 ThinQ.

Dikutip dari Gizchina, LG G8 ThinQ akan memiliki sejumlah teknologi yang memperkuat adionya. Berikut ini beberapa di antaranya:

  • DTS:X 3D Sorround Sound yang meng-emulasikan 7.1 channel dengan atau tanpa earphone.
  • Hi-Fi Quad DAC yang mereproduksi suara dengan detail tinggi untuk meningkatkan kejelasan dan kedalaman audio.
  • Master Quality Authenticated (MQA) yang mendukung streaming audio berkualitas tinggi.
  • Boombox Speaker yang memanfaatkan ruang internal smartphone sebagai ruang resonansi untuk menghasilkan bass yang lebih dalam.

Selain di bidang audio, smartphone LG G8 ThinQ juga dihadirkan dengan teknologi baru lainnya. Seperti kamera Time-of-Flight (ToF) di bagian depan.

LG G8 ThinQ. (Gizchina)
LG G8 ThinQ. (Gizchina)

 

Untuk lebih detail smartphone LG G8 ThinQ ini nanti, tunggu saja di MWC 2019 pada 24 Februari 2019. AKankah jadi lawan sebanding Samsung Galaxy S10?

Berita Terkait