Gadget

Lakukan Perubahan, Ini Makna di Balik Logo Baru Vivo

Logo baru vivo membuatnya lebih segar dan tegas.

Agung Pratnyawan

Logo baru Vivo diperkenalkan pada Rabu (13/2/2019). [Dok. Vivo Mobile Indonesia]
Logo baru Vivo diperkenalkan pada Rabu (13/2/2019). [Dok. Vivo Mobile Indonesia]

Hitekno.com - Vivo tengah melakukan beberapa perubahan pada indentitasnya. Kini Vivo telah mengumumkan logo baru yang mereka gunakan. Logo baru Vivo ini telah diperkenalkan sejak Rabu (13/2/2019).

Perubagan logo baru Vivo ini ditujukan untuk menampilkan citra sebagai salah satu pemain utama dalam industri smartphone dunia yang dekat dengan anak-anak muda.

''Vivo telah berkembang dari yang awalnya sebuah brand baru, hingga kini telah menjadi salah satu pemain besar di industri teknologi dan gaya hidup,'' kata Spark Ni, Senior Vice President Vivo dalam keterangan resminya, Rabu (13/2/2019).

Melalui perubahan itu, imbuh Spark Ni, Vivo ingin mendefinisikan kembali posisi merek dalam teknologi, inovasi, serta mengekspresikan visi dalam ''menikmati kebersamaan yang luar biasa dengan konsumen muda di seluruh dunia melalui visual yang unik dan semangat kreatif.''

Karena perubahan logo tersebut bersifat global, maka Vivo Indonesia pun segera mengimplementasikannya di market lokal.

Warna dan font baaru Vivo di 2019. (Weibo)
Warna dan font baaru Vivo di 2019. (Weibo)

 

''Sejalan dengan nilai dasar Ben Fen yang diusung Vivo secara global, kami percaya perubahan ini akan membawa sesuatu yang baru dan mengarah ke arah yang lebih positif kepada vivo secara global di semua sisi,'' kata Edy Kusuma, General Manager for Brand and Activation Vivo Indonesia.

Secara keseluruhan, perubahan logo baru Vivo ini terdapat pada warna dan ukuran background yang kini menjadi lebih tegas.

Jika sebelumnya menggunakan bingkai berbentuk persegi dengan warna biru muda, di logo baru Vivo kini berubah menjadi persegi panjang berwarna biru tegas.

Warna baru ini merupakan hasil studi Vivo untuk lebih memahami kebiasaan dan daya penerimaan visual konsumen terhadap tampilan digital.

Warna biru yang baru ini dianggap lebih menenangkan mata dan menjadi warna latar visual yang ideal untuk memperkuat karakter kreatif dan ekspresif dari Vivo.

Warna dan font baaru Vivo di 2019. (Weibo)
Warna dan font baaru Vivo di 2019. (Weibo)

 

Sedangkan tulisan Vivo kini memadukan dua jenis font eksklusif yang diambil dari Chinese Language VivoType dan English Language VivoType.

Adapun arti di balik logo baru Vivo ini mencerminkan semangat Vivo yang berwawasan ke depan.

Rancangan logo baru Vivo itu dikerjakan oleh desainer asal Denmark, Bo Linnemann, yang berhasil meraih 17 penghargaan Danish Design Prize.

Sebelum bekerjasama dengan Vivo, ia juga sempat merancang logo untuk berbagai brand internasional termasuk Carlsberg, Microsoft, Coca Cola, dan Ikea.

Itulah makna di balik logo baru vivo yang lebih segar dan tegas. (Suara.com/Tivan Rahmat)

Berita Terkait