Gadget

Laris Bak Kacang Goreng, Redmi Note 7 Terjual 1 Juta Unit dalam 3 Minggu

Penjualan tinggi di negara asalnya, Redmi Note 7 makin dinanti di negara lain termasuk Indonesia.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Redmi Note 7. (Mi.com)
Redmi Note 7. (Mi.com)

Hitekno.com - CEO Redmi, Lu Weibing baru saja mengumumkan bahwa Redmi Note 7 terjual sebanyak 1 juta unit. Penjualan tersebut sangat menggembirakan mengingat hal itu dicapai dalam waktu 3 minggu saja.

Kabar pencapaian luar biasa ini disampaikan CEO Redmi tersebut di akun Weibo resmi miliknya pada hari Selasa (12/02/2019).

Smartphone ini baru dijual di China dan menyusul India beberapa waktu ke depannya.

Tak luput kemungkinan Redmi Note 7 ini juga dijual di negara lain termasuk Indonesia karena smartphone unggulan dengan merek yang sama sebelumnya juga telah masuk.

Redmi Note 7 dikenalkan pertama kali di China pada 10 Januari 2019. Pengenalan tersebut sekaligus sebagai ajang perpisahan karena secara resmi Redmi menjadi merek tersendiri dan terpisah dari induknya, Xiaomi.

Sebagai smartphone perdana seri Redmi, smartphone ini mendapatkan sambutan yang luar biasa di negara asalnya.

Redmi Note 7 mulai dijual di China pada tanggal 15 Januari 2019. Seminggu yang lalu, menjadi minggu ketiga penjualan perdana dari Redmi Note 7.

Postingan mengenai penjual Redmi Note 7. (Weibo)
Postingan mengenai penjual Redmi Note 7. (Weibo)

 

Kemungkinan, penjualan Redmi Note 7 melaju tinggi berkat promosi dan spesifikasi tinggi yang diusungnya.

Sebagaimana yang telah diketahui sebelumnya, CEO Redmi, Weibing sempat menyiksa Redmi Note 7 dan menjadikan perangkatnya sebagai alat untuk skateboard.

Awal Januari 2019, Presiden Xiaomi global, Lin Bin, juga menyiksa Redmi Note 7 dengan menjadikannya palu untuk membuka kacang walnut yang dikenal memiliki kulit keras.

Dikutip dari NDTV, spesifikasi Redmi Note 7 memang cukup menggiurkan berkat chipset Snapdragon 660 yang menjadi jantung performa serta sensor kamera yang cukup besar.

Redmi Note 7 dijadikan skateboard. (YouTube/ CREATOR STUDIO)
Redmi Note 7 dijadikan skateboard. (YouTube/ CREATOR STUDIO)

 

Layar smartphone ini berukuran 6,3 inci dengan aspek rasio 19,5:9 beresolusi Full HD+ 2340 x 1080 piksel dengan notch atau poni model teardrop di atas.

Layar perangkat memiliki tingkat kecerahan hingga 450 nits dan kontras rasio 1.500:1. Tak hanya itu, layar Redmi Note 7 ini hanya punya bezel setipis 1,95 mm.

Redmi Note 7 memakai kamera 48 MP f/1.8 dan 5 MP di belakang. Menariknya, kamera 48 MP memakai sensor Samsung ISOCELL GM1 48 MP Ultra Clear.

Video yang dibagikan oleh Lin Bin di media sosialnya. (Weibo)
Video yang dibagikan oleh Lin Bin di media sosialnya. (Weibo)

 

Redmi Note 7 tersedia dalam tiga varian. Versi RAM 3 GB + internal memory 32 GB dihargai 999 yuan atau sebesar Rp 2 jutaan.

Lalu disusul versi RAM 4 GB + internal memori 64 GB dengan harga Rp 2,5 jutaan. Dan versi RAM 6 GB + internal memory 64 GB dengan harga Rp 2,9 jutaan.

Melihat harga yang terjangkau, ketangguhan, dan spesifikasi tinggi, tak heran jika Redmi Note 7 laris manis bak kacang goreng di negara asalnya.

Berita Terkait