Gadget

Pakai Kamera 48 MP, Ini Bocoran Moto Z4 Play

Nantikan kedatangan Moto Z4 Play pada paruh pertama 2019 ini ya.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Ilustrasi logo Motorola. (Moto Geek)
Ilustrasi logo Motorola. (Moto Geek)

Hitekno.com - Dibuat untuk pengguna smartphone di kelas menengah premium, Motorola segera merilis perangkat anyarnya yang diberi nama Moto Z4 Play. Kerennya, perangkat ini akan datang dengan kamera beresolusi 48 MP.

Pendatang baru di keluarga Moto Z ini menjadi salah satu perangkat unggulan Motorola yang siap bersaing dengan perangkat lain di kelasnya.

Walaupun belum rilis secara resmi, menurut bocoran yang beredar, Moto Z4 Play datang dengan kamera 48 MP yang ditempatkan pada bagian belakang perangkat.

Membawa layar seluas 6.22 inci, Moto Z4 Play membawa desain notch atau poni waterdrop yang disebut-sebut mirip dengan Motorola P40.

Soal keamanan, Moto Z4 Play ini menggunakan pemindai sidik jari dalam layar. Penyematan fitur ini langsung membuat Moto Z4 Play sebagai perangkat pertama Motorola yang mengusung teknologi tersebut.

Moto Z4 Play. (OnLeaks)
Moto Z4 Play. (OnLeaks)

 

Tidak hanya itu, bocoran lain juga menyebutkan bahwa Moto Z4 Play akan ditenagai dengan prosesor Snapdragon 675 yang dipadukan sempurna dengan pilihan RAM sebesar 4 GB dan 6 GB.

Sedangkan mendampingi RAM perangkat ini, Motorola menyiapkan internal memori sebesar 64 GB dan 128 GB.

Lalu bagaimana dengan baterai Moto Z4 Play? Perangkat ini membawa baterai berkapasitas 3.600 mAh yang dijalankan pada sistem operasi terbaru yaitu Android 9.0 Pie.

Paling menarik dari perangkat anyar Motorola ini ada di sektor kamera. Moto Z4 Play akan rilis dengan membawa kamera 48 MP yang menggunakan sensor S5KGM1SP besutan Q Technology.

Sensor ini disebut adalah sensor baru pada kamera yang digunakan vendor-vendor smartphone. Biasanya, para vendor smartphone akan menggunakan sensor kamera dari Samsung dan Sony untuk perangkatnya.

Logo Motorola. (Motorola)
Logo Motorola. (Motorola)

 

Mengenai dapur pacunya, rumor menyebutkan bahwa Moto Z4 Play akan menggunakan Snapdragon 855 dari Qualcomm.

Makin canggih, Moto Z4 Play ini akan rilis dengan dukungan aksesoris snap-on dari Motorola yang disebut sebagai Moto Mods.

Moto Mods sendiri adalah perangkat modular tambahan yang disematkan untuk meningkatkan salah satu fungsi fitur yang ada di Moto Z dan Moto Z Play.

Lalu kapan perangkat ini rilis? Masih belum diketahui kapan Motorola akan secara resmi memperkenalkan Moto Z4 Play ke publik. Namun, banyak yang menyebut jika perangkat ini akan segera menyapa pengguna smartphone pada paruh pertama 2019. Kita nantikan ya.

Berita Terkait