Gadget

Nampang di Geekbench, Ini Bocoran ZTE Axon 10 Pro

Kita nantikan kedatangan resmi ZTE Axon 10 Pro ya.

Tinwarotul Fatonah | Amelia Prisilia

Ilustrasi ZTE. (ZTE)
Ilustrasi ZTE. (ZTE)

Hitekno.com - ZTE yang baru saja kembali ke industri smartphone setelah berbagai skandal yang terjadi, akhirnya memantapkan diri dengan segera akan merilis smartphone anyarnya yaitu ZTE Axon 10 Pro. Beberapa spesifikasi perangkat ini juga sudah mulai nampang di Geekbench.

Sebelumnya, perangkat ini terlibat konflik antara kubu Amerika Serikat dan ZTE yang lalu berakibat sanksi pelarangan penggunaan Android dan chipset Qualcomm untuk perangkat ZTE.

Mendapat angin segar dan kesepakatan dengan pihak Amerika Serikat, kini ZTE kembali beroperasi dengan segera merilis smartphone anyarnya.

Tepat pada event IFA 2018 lalu, ZTE resmi kembali dengan merilis ZTE Axon 9 Pro yang merupakan kelanjtuan dari ZTE Axon 7 yang terakhir dirilis pada 2016 lalu.

ZTE Axon 10 Pro. (Geekbench)
ZTE Axon 10 Pro. (Geekbench)

 

Kali ini pada 2019. rumornya, vendor smartphone ini akan segera merilis kelanjutan dari ZTE Axon 9 Pro yang bernama ZTE Axon 10 Pro. Kabarnya, pada event MWC 2019, perangkat ini akan secara resmi dikenalkan ke publik.

Mengenai kebenarannya memang belum bisa dikonfirmasi, namun beberapa bocoran spesifikasi ZTE Axon 10 Pro mulai nampang di Geekbench dengan kode nama ZTE ZTE A2020 Pro.

Berdasarkan data tersebut, ZTE Axon 10 Pro mencetak angkat 3.824 untuk single-core score, sedangkan 10.762 untuk multi-core score.

Skor ZTE Axon 10 Pro ini hampir sama bahkan melampaui Samsung Galaxy S10 Plus lho.

Ilustrasi logo ZTE. (Android Guys)
Ilustrasi logo ZTE. (Android Guys)

 

Data yang diupload pada 30 Januari 2019 ini juga membocorkan bahwa perangkat anyar ZTE ini akan datang dengan menggunakan sistem operasi terbaru yaitu Android Pie.

Kerennya, ZTE Axon 10 Pro diprediksi datang dengan menggunakan prosesor terbaik dari Qualcomm bernama Snapdragon 855 dengan RAM 6 GB.

Bocoran singkat ini memang masih belum bisa secara resmi dipastikan, mengingat hingga saat ini ZTE masih tutup mulut dan pelit bicara mengenai perangkat ZTE Axon 10 Pro ini. Kita nantikan kedatangan resminya ya.

Berita Terkait