Gadget

Masuk Indonesia, Samsung Galaxy S10 Dapat Sertifikat TKDN

Pastinya, Indonesia dapat smartphone flagship Samsung ini.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi Samsung Exynos 9820. (Samsung)
Ilustrasi Samsung Exynos 9820. (Samsung)

Hitekno.com - Samsung Galaxy S10 telah dinantinantikan kehadirannya. Smartphone Samsung ini dipastikan masuk ke Indonesia karena telah mendapatkan sertifikat TKDN dari Kemenperin.

Seperti diketahui, salah satu syarat smartphone untuk dijual resmi di Indonesia adalah mengantongi sertifikat TKDN atau Tingkat Kandungan Dalam Negeri.

Sertifikat ini diterbitkan oleh Kementerian Perindustrian yang menguji berapa persen kandungan smartphone ini dari Tanah Air.

Di situs Kemenperin, Samsung Galaxy S10 telah mendapatkan sertifikat TKDN. Tidak hanya satu, namun ada tiga smartphone samsung yang didaftarkan bersamaan.

Ketiga smartphone ini telah mendapatkan sertifikat TKDN pada 23 Januari 2019. Ketiganya memang tidak disebutkan bernama Samsung Galaxy S10.

Samsung Galaxy S10 dapatkan sertifikat TKDN. (Kemenperin.go.id)
Samsung Galaxy S10 dapatkan sertifikat TKDN. (Kemenperin.go.id)

 

Smartphone Samsung ini memakai nama SAMSUNG SM-G970F, SAMSUNG SM-G973F, dan SAMSUNG SM-G975F. Ketiganya memiliki kandungan dalam negeri sebanyak 37,6 persen.

Menurut sammobile, smartphone Samsung ini memang memiliki kode seperti itu. Samsung Galaxy S10 Lite memiliki kode SAMSUNG SM-G970F.

Samsung Galaxy S10 memakai kode SAMSUNG SM-G973F, sedangkan Samsung Galaxy S10 Plus memiliki kode SAMSUNG SM-G975F. Kode yang serupa di situs Kemenperin ini.

Ketiga smartphone Samsung Galaxy S10 ini memang belum resmi dirilis. Namun dengan dapatnya sertifikat TKDN ini, dipastikan bakal masuk ke Indonesia.

Berita Terkait