Gadget

Tak Mau Kalah dari Oppo, Huawei P30 Pro Diduga Pakai Kamera Periskop

Kembalinya sang raja kamera smartphone.

Agung Pratnyawan

Logo Huawei. (Huawei)
Logo Huawei. (Huawei)

Hitekno.com - Huawei P30 Pro memang belum resmi dirilis, karena masih dalam penggarapan. Namun sebagai seri smartphone yang ditujukan untuk fotografi, pasti disematkan teknologi kamera terbaru.

Dugaan yang muncul adalah pemakaian sistem kamera periskop seperti yang dikenalkan Oppo sebelumnya. Sistem kamera smartphone yang memungkinkan melakukan optica zoom.

Dilansir dari GSM Arena, Huawei bakal memasangkan sistem kamera smartphone ini pada seri tertinggi P30 ini. Tidak tersedia untuk seri Huawei P30 standar.

Kamera smartphone Oppo dengan 10x Optical Zoom. (wccftech)
Kamera smartphone Oppo dengan 10x Optical Zoom. (wccftech)

 

Untuk Huawei P30 biasa, bakal memakai kamera utama tiga buah. Salah satu sensornya memakai buatan Sony, IMX seri 600 terbaru.

Namun Huawei akan memakai layar OLED pada ke seluruh seri P30 ini. Namun berbeda ukurannya, P30 berukuran 6,1 inci sedangkan P30 Pro memakai 6,5 inci.

Huawei P30 Pro maupun yang biasa akan ditenagai chipset Kirin 980 dengan RAM 8 GB dan internal memori hingga 128 GB. Juga dukungan fast charging 22,5 watt.

Pelindung layar Huawei P30 Pro yang bocor. (SlashLeaks)
Pelindung layar Huawei P30 Pro yang bocor. (SlashLeaks)

 

Sebagai informasi tambahan, smartphone Huawei seri P memang ditujukan untuk penggemar fotografi. Sehingga selalu disematkan teknologi kamera smartphone terbaru.

Begitu juga dengan Huawei P30 Pro ini nanti, kamera jadi senjata utama yang ditawarkannya. Akankah smartphone Huawei ini jadi yang terbaik di sisi kamera?

Berita Terkait