Gadget

Diam-diam, ZTE Sudah Siapkan Smartphone 5G

Siap di pertengahan tahun 2019.

Agung Pratnyawan

Teknologi 5G ZTE. (ZTE)
Teknologi 5G ZTE. (ZTE)

Hitekno.com - Sudah lama nama ZTE tak terdengar, namun ternyata produsen smartphone ini masih aktif mengembangkan teknologi baru. Bahkan, diam-diam ZTE sudah siapkan smartphone 5G.

ZTE termasuk brand yang sudah mempersiapkan diri untuk teknologi 5G. Diduga, smartpone 5G ZTE sudah siap untuk dirilis pada pertengahan 2019 ini. 

Dilansir dari GSM Arena, Senin (14/1/2019), perusahaan teknologi asal Cina ini sudah mengumumkan beberapa proyek ambisiusnya untuk tahun 2019.

SVP, President of ZTE Global Sales, Xiao Ming. (ZTE)
SVP, President of ZTE Global Sales, Xiao Ming. (ZTE)

 

Beberapa proyek ZTE di 2019 ini antara lain: Smartphone 5G, seri Axon baru, dan Blade terbaru. Semuanya akan mendukung teknologi 5G.

Pembuatan smartphone 5G ZTE ini dijadwalkan selesai sebelum semester awal 2019 berakhir. Ini dilakukan untuk mendongkrak pendapatan mereka di 2019.

ZTE melakukan sejumlah percobaan dalam membuat smartphone 5G ini. Mulai dari panggilan telepon, browsing internet, hingga menggunakan aplikasi pesan instan WeChat.

ZTE nampaknya akan agresif dalam mendukung teknologi 5G. Apalagi telah mendapatkan angin segar dari otoritas Cina terkait pengembangan jaringan telekomunikasi 5G.

Ilustrasi ZTE. (ZTE)
Ilustrasi ZTE. (ZTE)

 

Disebutkan, nantinya smartphone 5G ZTE ini masuk dalam seri Axon. Sebagai lini Axon, pastinya bakal jadi smartphone flagship.

Selain itu, smartphone ZTE ini akan menggunakan chipset yang bertenaga dan memiliki dukungan pada teknologi kecerdasan buatan dan virtual reality.

Seperti apakah nantinya smartphone 5G dari ZTE ini? Akankah smartphone ZTE ini bisa bersaing dengan yang lain? (Suara.com/Tivan Rahmat)

Berita Terkait