Gadget

Di CES 2019, Asus Kenalkan Tiga Laptop Gaming Baru

Sudah ada yang pakai Nvidia GeForce RTX!

Agung Pratnyawan

Asus ROG Zephyrus S. (Asus)
Asus ROG Zephyrus S. (Asus)

Hitekno.com - Consumer Electronic Show (CES) 2019 di Las Vegas, Amerika Serikat telah dimulai. Asus ikut memeriahkan ajang CES 2019 ini dengan memperkenalkan tiga laptop gamin baru.

Dengan jajaran laptop gaming Republic of Gamers (ROG), Asus ikut berpartisipasi di CES 2019.

Tiga laptop gaming ini antara lain: Asus ROG RTX, Asus ROG Zephyrus S GX701, dan Asus ROG Strix HERO II.

Ketiganya telah mengadopsi GPU terkini Nvidia GeForce RTX yang diklaim akan menjadi barometer baru dunia portable PC gaming karena akan memberikan pengalaman terbaik di semua jenis game terkini.

''Kali ini pengalaman bermain game kembali ditingkatkan melalui lini laptop gaming ROG RTX yang menggunakan GPU NVIDIA GeForce RTX,'' ujar Jimmy Lin,Regional Director Asus South East Asia dalam keterangan resminya, Senin (7/1/2019).

Jajaran laptop Asus ROG RTX diluncurkan di arena CES 2019, di Las Vegas, AS pada Januari 2019. [Asus Indonesia]
Jajaran laptop Asus ROG RTX diluncurkan di arena CES 2019, di Las Vegas, AS pada Januari 2019. [Asus Indonesia]

 

Asus ROG G703 yang hadir dengan teknologi penyimpanan HyperDrive Extreme yang mengkombinasikan tiga NVMe PCIe SSD pada konfigurasi RAID 0, sehingga bisa menghadirkan kecepatan baca hingga 8700MB/s, tercepat di antara semua laptop gaming yang ada hingga saat ini.

Sementara dua sisanya diwakili Asus ROG Strix SCAR II dan Asus ROG Strix HERO II. Asus ROG Strix SCAR II ditujukan untuk pengguna yang menggilai game First Person Shooter (FPS).

Laptop tersebut hadir dengan desain khusus bernuansa militer dan tombol WASD khusus menandakan bahwa laptop ini dirancang untuk menaklukan medan perang. Asus ROG Strix SCAR II juga hadir dalam varian layar 15 inci dan 17 inci.

Sedangkan Asus ROG Strix HERO II terbaru hadir dengan layar 15 inci dan dirancang khusus untuk pengguna game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA).

Berbeda dengan SCAR II, ROG Strix HERO II memiliki desain khas MOBA dengan tampilan tombol QWER khusus untuk memudahkan pengguna untuk mendominasi arena permainan.

Asus ROG Strix SCAR II. (Asus)
Asus ROG Strix SCAR II. (Asus)

 

Selain itu, Asus ROG Zephyrus S GX701 juga diperkenalkan, sebuah laptop gaming ultra-tipis yang dirancang khusus untuk gamer hardcore dengan dukungan performa terbaik dari GPU NVIDIA GeForce RTX Max-Q dan prosesor Intel Core i7 generasi ke-8.

''Asus ROG Zephyrus S GX701 merupakan laptop gaming 17 inci paling tipis dan ringkas di dunia. Meski bodinya sangat ramping dan tipis, ROG Zephyrus S GX701 hadir dengan spesifikasi premium dan dipastikan bisa menjalankan semua game terkini,'' imbuh Jimmy.

Asus ROG Zephyrus S GX701 hadir dengan layar berukuran 17 inci yang memiliki refresh date 144Hz, response time 3ms grey-to-grey (GTG), serta bezel yang sangat tipis.

Teknologi NVIDIA G-SYNC dan Optimus, serta layar standar PANTONE Validated membuat laptop ini tidak hanya ditujukan untuk gamer tetapi juga para content creator.

Tulisan ini sudah dimuat di Suara.com dengan judul Asus Perkenalkan Tiga Laptop Gaming Baru di Arena CES 2019.

Berita Terkait