Gadget

Anti Maling, Bel Pintu Pintar Ini Kompatibel dengan Apple HomeKit

Bel pintu pintar anti maling.

Dinar Surya Oktarini

Bel pintar Netatmo. (The Verge)
Bel pintar Netatmo. (The Verge)

Hitekno.com - Netatmo memperkenalkan bei pintu pintar pertama yang kompatibel dengan Apple HomeKit sebagai salah satu perangkat rumah pintar pertama dengan CES Unvield.

Bel pintar bernama Netatmo ini memungkinkan pengguna meminta Siri menggunakan aplikasi bel pintu untuk memeriksa siapa yang berada di luar pintu.

Tak hanya itu, bel pintu pintar Netatmo ini dapat mengirimkan panggilan video ke aplikasi setiap kali seseorang membunyikan beli pintu, dengan mudah pengguna dapat langsung meresponnya.

Dilansir dari The Verge, Bel pintar Netatmo ini memiliki pengaturan keamanan yang bisa pengguna sesuaikan, sehingga apabila seorang tak dikenal masuk ke area tertentu perangkat tersebut akan memberikan peringatan ke pengguna melalui aplikasi.

Selain itu, perusahaan Netatmo juga memungkinkan pengguna untuk berbicara dengan pengganggu yang akan menyelinap masuk dengan mikrofon yang dimiliki di speaker internal bel pintu.

Bel pintar Netatmo. (The Verge)
Bel pintar Netatmo. (The Verge)

 

Dirilis memiliki banyak fitur, beli pintar Netatmo juga dapat memberikan peringatan ke pengguna apabila ada orang asing yang mencoba menonaktifkan perangkat tersebut.

Pemberitahuan tersebut akan sampai langsung melalui aplikasi keamanan Netatmo.

Aplikasi perangkat keamanan Netatmo ini tersedia di perangkat yang memiliki iOS 10 dan di atasnya.

Sedangkan untuk perangkat Android perangkat ini dapat dijalankan mulai dari Android 5.0 dan di atasanya.

Bel pintar Netatmo akan secara otomatis menyimpan video ke kartu microSD internal, dengan fitur ini pengguna tak perlu lagi membayar biaya tambahan untuk memiliki videonya.

Namun pengguna harus siap menghadapi risikonya untuk memiliki penyimpanan lebih banyak.

Menariknya bel pintar Netatmo ini tak hanya tersambung melalui aplikasi Apple Home atau Siri, semua pengaturan dan peringatan dapat pengguna dapatkan di aplikasi keamanan Netatmo sendiri.

Kabarnya perangkat bel pintar Netatmo ini dapat ditemui di toko pada paruh kedua tahun ini.