Gadget

Dipastikan Pakai 5 Kamera Utama, Terungkap Spesifikasi Nokia 9 PureView

Inilah smartphone flagship baru Nokia.

Agung Pratnyawan

Nokia 9 PureView. (Twitter/@evleaks)
Nokia 9 PureView. (Twitter/@evleaks)

Hitekno.com - Nokia 9 PureView sudah lama dinanti-nantikan peluncuran resminya. Namun nampaknya Nokia masih menyimpannya untuk waktu yang tepat.

Sebelumnya telah muncul banyak bocoran mengenai Nokia 9 PureView yang memakai kamera utama 5 buah. Smartphone Nokia ini jadi yang terbanyak dalam jumlah kamera utama.

Dari begitu banyaknya bocoran yang beredar, belum ada yang secara resmi datang dari Nokia. Baru kali ini, ada bocoran yang berasal dari Nokia.

Nokia 9 PureView. (Twitter/@evleaks)
Nokia 9 PureView. (Twitter/@evleaks)

 

Sebuah video promosi bocor ke internet sebelum waktunya. Video yang dirilis MySmartPrice ini mengungkap seperti apa wujud Nokia 9 PureView ini.

Akhirnya kita tahu secara pasti kalau Nokia 9 PureView ini mengusung 5 kamera utama yang ditempatkan di bagian belakang smartphone.

Tak hanya wujudnya saja yang terungkap, kemampuan kamera ini juga menarik. Terutama kemampuan kamera ini dalam menangkap foto di kegelapan.

Nokia 9 PureView. (YouTube/MySmartPrice)
Nokia 9 PureView. (YouTube/MySmartPrice)

 

Soal kemampuan kameranya, nampak tidak meragukan. Kombinasi jumlah kamera yang banyak, lensa Zeiss, dan software yang diusungnya.

Diketahui pula kalau Nokia 9 PureView akan memakai chipset Qualcomm Snapdragon 845 dengan RAM 6 GB dan internal memori 128 GB.

Smartphone Nokia ini menjalankan sistem operasi Android 9 Pie. Selain itu, Nokia 9 PureView juga termasuk dalam program Android One.

Seperti biasanya, smartphone Nokia selalu mengusung Android One. Dengan Android One, pastinya mendapatkan kepastian upadte dari Google dan aplikasi terpercaya pula.

Nokia 9 PureView juga memakai sensor sidik jari di belakang layarnya, atau sering disebut in-display fingerprint. Selain itu, smartphone Nokia ini juga mengusung weriless charging.

Sebelumnya memang beredar bocoran 5 kamera di smartphone Nokia ini. Dimulai dari bocoran prototipe di Cina, hingga casing yang jelas memiliki banyak lubang di belakang.

Namun bocoran sebelumnya masih banyak diragukan. Karena belum yakin kalau Nokia menggarap smartphone seperti ini. Baru bocoran yang ini yang meyakinkan.

Bocoran Nokia 9 PureView ini ditunjang dengan sebuah gambar materi promosi. Gambar ini diunggah Evan Blass yang terkenal akurat dalam membocorkan smartphone baru.

Nokia 9 PureView. (Twitter/@evleaks)
Nokia 9 PureView. (Twitter/@evleaks)

 

Dari dua bocoran yang paling baru ini, dapat dipastikan kalau smartphone Nokia 9 PureView ini pasti memakai 5 kamera utama.

Sayangnya belum terungkap berapa harga Nokia 9 PureView ini. Namun kita tunggu saja kehadirannya, karena akan diungkap pada Januari 2019.

Berita Terkait