Gadget

Samsung Notebook 9 Pen, Hadir untuk Para Kreator

Dilengkapi dengan S Pen yang memudahkan para kreator.

Agung Pratnyawan

Samsung Notebook 9 Pen. (Samsung)
Samsung Notebook 9 Pen. (Samsung)

Hitekno.com - Di penghujung 2018, Samsung menghadirkan perangkat premiun 2-in-1 notebook. Yaitu Samsung Notebook 9 Pen yang hadir lengkap dengan dengan S Pen

Dikhususkan untuk para kreator, kehadiran Samsung Notebook 9 Pen ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan merealisasikan potensi kreatif. 

''Para kreator layak memiliki fleksibilitas untuk bekerja dengan cara yang mereka inginkan dan kapapun saat inspirasi datang. Dengan desain dan kinerja yang disempurnakan, bersama dengan S Pen termutakhir, Notebook 9 Pen ini sangat cocok untuk profesional modern yang membutuhkan teknologi tingkat tinggi,'' ucap Young Gyoo Choi, Senior Vice President dan Head of the PC Business Team, Mobile Communications Business Samsung Electronics. 

Samsung Notebook 9 Pen. (Samsung)
Samsung Notebook 9 Pen. (Samsung)

Samsung Notebook 9 Pen dibalut dengan desain rangka metal dan alumunium dan menampilkan diamond cut metal finish pada setiap siku untuk memberikan tampilan premium.

S Pen yang tersemat di dalam perangkat ini dapat mempermudah pengguna dalam menulis catatan, menggambar, bahkan mengontrol perangkat.

Berkat pengurangan latensi hingga 2X dibandingkan model sebelumnya, S Pen dalam Samsung Notebook 9 Pen ini bekerja layaknya pulpen sungguhan saat menyentuh kertas. 

Samsung Notebook 9 Pen. (Samsung)
Samsung Notebook 9 Pen. (Samsung)

Untuk dapur pacunya sendiri, Samsung Notebook 9 Pen memiliki prosesor Intel Core i7 generasi ke-8 dan dilengkapi dengan kemampuan fast charging, di mana baterai dapat dipakai hingga 15 jam dalam pemakaian normal.

Samsung Notebook 9 Pen tersedia dalam dua varian ukuran yang berbeda, yaitu 13 inci dan 15 inci, di mana keduanya memiliki RAM sebesar 16 GB dan penyimpanan 512 GB. 

Hadir dalam dua warna yaitu Ocean Blue dan Platinum White, Samsung Notebook 9 Pen akan tersedia di Amerika Serikat, Cina, Brazil, dan Hongkong pada awal tahun 2019.

Namun hingga saat ini pihak Samsung belum memberikan rincian harga dari Notebook 9 Pen. 

Tulisan mengenai Samsung Notebook 9 Pen ini sudah dimuat di Suara.com dengan judul Khususkan untuk Para Kreator, Samsung Rilis Notebook 9 Pen.

Berita Terkait