Gadget

Gunakan Snapdragon 855, Ini Bocoran Sony Xperia XZ4

Februari mendatang, Sony Xperia XZ4 siap rilis.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Sony Xperia XZ4. (OnLeaks/MySmartPrice)
Sony Xperia XZ4. (OnLeaks/MySmartPrice)

Hitekno.com - Baru saja merilis Sony Xperia XZ3, kali ini vendor smartphone asal Jepang ini akan segera merilis Sony Xperia XZ4 pada penghujung tahun 2018 ini.

Beberapa bocoran mengenai kedatangannya mulai terdengar. Dari tampilan hingga dapur pacu perangkat ini perlahan-lahan mulai muncul.

Menurut beberapa prediksi, Sony Xperia XZ4 ini akan segera rilis pada gelaran MWC 2019 yang akan digelar pada 25 hingga 29 Februari 2019 mendatang. Hal ini terlihat dari pola beberapa perangkat Sony yang sebelumnya juga dirilis di event yang sama.

Soal harga, kabarnya Sony Xperia XZ4 ini akan dirilis dengan harga yang tidak jauh berbeda dengan Xperia XZ3 yang dibanderol 899 dolar AS atau sekitar Rp 13 juta. Harga ini entah lebih tinggi atau lebih rendah dari Sony Xperia XZ3 ya.

Sony Xperia XZ4. (OnLeaks/MySmartPrice)
Sony Xperia XZ4. (OnLeaks/MySmartPrice)

 

Mengenai tampilan Sony Xperia XZ4, perangkat ini dirumorkan datang dengan tiga kamera utama yang siap menyaingi Huawei P20 Pro.

Dari desain, Sony Xperia XZ4 ini akan menggunakan layar beresolusi 6.5 inci super-wide dengan rasio 21:9 serta bezel di bagian atas dan bawahnya. Berbeda dari perangkat kekinian lainnya, Sony Xperia XZ4 ini hadir tanpa poni di bodinya.

Soal kamera depan, Sony Xperia XZ4 ini akan menggunakan satu kamera selfie yang dibingkai oleh layar 166.9 x 72.4 x 8.2 mm. Hal ini terlihat dari tampilan case yang dibocorkan oleh SlashLeaks.

Sony Xperia XZ4. (SlashLeaks)
Sony Xperia XZ4. (SlashLeaks)

 

Ke dapur pacu, Sony Xperia XZ4 kabarnya akan menjadi smartphone pertama yang akan mencicipi Snapdragon 855 yang merupakan chipset terbaru dari Qualcomm.

Beralih ke ranah audio, Sony Xperia XZ4 ini digadang-gadang akan menggunakan 3.5 mm headphone port.

Sedangkan untuk penempatan sidik jarinya masih menjadi misteri, beberapa berpendapat jika fitur ini akan disematkan dengan dengan tombol power Sony Xperia XZ4.

Sony Xperia XZ4. (OnLeaks/MySmartPrice)
Sony Xperia XZ4. (OnLeaks/MySmartPrice)

 

Dilansir dari Techradar, beberapa pengguna Sony menyampaikan keinginannya untuk mendapat beberapa perbaikan fitur dan performa dari Sony Xperia XZ4.

Antara lain seperti fitur sidik jari di dalam layar, kamera yang lebih baik, tenaga dapur pacu yang tentu lebih smooth, bezel super tipis, baterai yang lebih besar, hingga kapasitas baterai yang lebih besar dari beberapa smartphone pendahulu dari Sony.

Mengenai kejelasan spesifikasi perangkat anyar Sony dengan nama Sony Xperia XZ4 ini kita tunggu hingga akhirnya rilis tahun 2019 mendatang ya. Seluruh pecinta produk Sony wajib bersabar ya.

Berita Terkait