Gadget

Penghujung Tahun, Apple Rilis Aplikasi dan Game Terbaik 2018

Instagram hingga Facebook ada di dalamnya.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Aplikasi Populer. (Apple)
Aplikasi Populer. (Apple)

Hitekno.com - Menjelang penutupan tahun 2018, Apple secara resmi akhirnya merilis deretan aplikasi dan game terbaik untuk iOS. Daftar ini tentu langsung mengejutkan penggunanya yang tentu dibuat penasaran dengan aplikasi apa saja yang sudah memberikan kinerja terbaiknya tahun ini.

Sedikit throwback, dalam sepanjang 2018, sudah ada setidaknya ratusan aplikasi yang setiap harinya dirilis oleh para developer.

Dari game hingga aplikasi biasa, beberapa di antaranya sukses mencuri perhatian netizen dengan kegunaannya masing-masing.

Berikut beberapa aplikasi dan game terbaik tahun 2018 yang sudah dirilis oleh Apple.

App Trend of the Year jatuh pada deretan aplikasi self-care seperti Fabulous - Motivate Me, Shine - Self - Care & Meditation, Calm, dan 10% Happier: Meditation.

App trend of the year. (Apple)
App trend of the year. (Apple)

 

Sedangkan Game Trend of the Year masih diungguli oleh game battle royale seperti Fortnite, PUBG Mobile, Clash Royale dan Hearthstone.

Beralih ke perangkat iPhone, Apple memberikan nominasi App of the Year pada aplikasi Procreate Pocket yang sering dipakai untuk desain. Sedangkan untuk game, nominasi ini diraih oleh Donut Country.

Ke perangkat iPad, App of the Year kali ini milik aplikasi Froggipedia sedangkan Game of the Year diraih oleh Gorogoa yang dapat kamu akses di iPad.

Berlanjut ke perangkat Mac, App of the Year di perangkat ini jatuh pada Pixelmator Pro dan untuk Game of the Year di Mac jatuh pada game The Gardens Between.

Game trend of the year. (Apple)
Game trend of the year. (Apple)

 

Pada perangkat Apple TV, App of the Year kali ini diraih oleh aplikasi Sweat sedangkan untuk Game of the Year kali ini milik Alto's Odyssey.

Selain memberikan nominasi untuk berbagai aplikasi di atas yang dapat diakses di beberapa perangkat Apple, perusahaan asal Amerika ini juga merilis deretan aplikasi paling populer selama 2018.

Deretan nama aplikasi seperti YouTube, Instagram, Snapchat, Messenger, Facebook, Bitmoji, Netflix, Google Maps, Gmail, Spotify, Amazon, Uber, Pandora, Wish, TikTok, Cash App, Google Photos, Google Chrome, dan Twitter.

Aplikasi Populer. (Apple)
Aplikasi Populer. (Apple)

 

Sedangkan untuk game paling populer, nama-nama seperti Fortnite, Helix Jump, Rise Up, PUBG Mobile, Hole.io, Love Balls, Snake vs Block, Rules of Survival, Roblox, Dune!, Subway Surfers, Episode, Word Link, Toon Blast, Color Road, HQ Trivia, Twisty Road, 8 Ball Pol, Kick the Buddy dan Sniper 3D Assassin: Gun Games ada dalam daftar tersebut.

Kira-kira dari deretan nama aplikasi dan game paling populer dari Apple di atas, ada aplikasi favorit kamu nggak?

Berita Terkait