Gadget

Dibekali Memori Super Besar, Ini Bocoran Samsung Galaxy S10 Plus

Siap-siap dikejutkan dengan kedatangan Samsung Galaxy S10 Plus ya.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Samsung Galaxy S10 Plus. (OnLeaks 91Mobiles)
Samsung Galaxy S10 Plus. (OnLeaks 91Mobiles)

Hitekno.com - Vendor smartphone asal Korea Selatan, Samsung sedang mempersiapkan kehadiran smarpthone flagship anyarnya. Yaitu Samsung Galaxy S10 dan Samsung Galaxy S10 Plus.

Dalam beberapa bulan ke depan, dua perangkat anyar Samsung ini kabarnya akan segera rilis dan menjadi smartphone andalan Samsung dalam sektor flagship.

Pada bocoran benchmark AnTuTu, dua perangkat Samsung ini akan menjadi smartphone terkuat di tahun 2019 mendatang.

Mengenai perilisan dua perangkat baru Samsung ini, kabarnya vendor smartphone asal Korea Selatan ini akan diumumkan pada gelaran MWC 2019 pada bulan Februari mendatang.

Namun sebelum resmi diungkap, sudah banyak bocoran mengenai Samsung Galaxy S10 Plus ini.

Samsung Galaxy S10 Plus. (OnLeaks 91Mobiles)
Samsung Galaxy S10 Plus. (OnLeaks 91Mobiles)

 

Salah satu fitur terbaik dari perangkat Samsung ini adalah mengenai penggunaan in-display fingerprint scanner mengenai sidik jari yang dibenamkan pada permukaan layar smartphone.

Beberapa rumor lain menyebutkan bahwa Samsung Galaxy S10 dan Samsung Galaxy S10 Plus akan menggunakan iris scanner, tiga kamera utama, dan ditenagai oleh Exynos 9820 SoC.

Pastinya sistem operasi Android 9 Pir juga siap digunakan smartphone Samsung ini.

Masih belum pasti, Samsung Galaxy S10 Plus ini kabarnya akan menggunakan RAM 12 GB dengan memori penyimpanan internal sebesar 1 TB.

Dilansir dari XDA Developers, beberapa bocoran mengenai spesifikasi perangkat baru Samsung ini mulai bermunculan di OnLeaks.

Dalam bocoran tersebut, Samsung Glaaxy S10 Plus disebutkan akan menggunakan layar 6.4 inci QHD dual-curved layar AMOLED.

Samsung Galaxy S10 Plus. (OnLeaks 91Mobiles)
Samsung Galaxy S10 Plus. (OnLeaks 91Mobiles)

 

Bezel super tipis, Samsung Galaxy S10 Plus disebut-sebut memiliki rasio screen-to-body paling besar jika dibandingkan dengan beberapa smartphone lainnya di pasaran.

Hal ini karena penggunaan dual front camera yang dibalut dengan layar Infinity-O yang disematkan pada sisi kanan layar smartphone.

Penggunaan layar Infinity-O ini diperkuat dengan munculnya bocoran screen protector untuk Samsung Galaxy S10 Plus.

Bocoran screen protector Samsung Galaxy S10 Plus. (Twitter/@UniverseIce)
Bocoran screen protector Samsung Galaxy S10 Plus. (Twitter/@UniverseIce)

 

Bagian belakang perangkat Samsung Galaxy S10 Plus ini menggunakan tiga kamera utama dengan pembagian lensa standart, lensa wide, dan lensa tele.

Kamera utama perangkat ini juga dibekali LED flash yang sejajar dengan tiga kamera utama.

Mengenai audio, Samsung sama sekali tidak merubah model sebelumnya dari perangkatnya yang lain. Audio jack berukuran 3.5 mm yang ditempatkan di bagian bawah perangkat ini juga dilengkapi dengan USB tipe C dan tombol Bixby.

Soal kebenaran spesifikasi Samsung Galaxy S10 Plus masih belum diketahui, kita nantikan perilisannya secara resmi Februari 2019 mendatang ya.

Berita Terkait