Gadget

Rilis Dua Laptop Anyar, Lenovo Sambangi Jogja

Welcome Lenovo Yoga 730 dan Lenovo Legion Y530!

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Lenovo Yoga 730 dan Lenovo Legion Y530. (HiTekno/Amelia Prisilia)
Lenovo Yoga 730 dan Lenovo Legion Y530. (HiTekno/Amelia Prisilia)

Hitekno.com - Di penghujung tahun 2018, Lenovo memberikan kejutan pada penggemarnya dengan merilis dua laptop anyar dengan nama Lenovo Yoga 730 dan Lenovo Legion Y530. Kali ini, Lenovo menyambangi Jogja untuk promo produk laptop super canggihnya ini.

Bertempat di Agenda Cafe, Senin (26/11/2018), Indra Gunawan, Consumer Retail Lead, Lenovo Indonesia mengenalkan dua produk baru ini.

Lenovo Yoga 730 ini didesain secara khusus untuk kamu generasi mobile. Dengan desain tipis dan elegan, Indra meyakini jika produk ini sangat tepat digunakan untuk para pengusaha dan kamu yang harus bekerja cepat dan instan.

Laptop keren ini hadir sangat tipis dengan 14.1 mm dan super ringan dengan berat hanya 1.12 kg. Lenovo Yoga 730 ini diklaim lebih tipis dari majalah.

Lenovo Yoga 730. (HiTekno/Amelia Prisilia)
Lenovo Yoga 730. (HiTekno/Amelia Prisilia)

Soal prosesor, Lenovo Yoga 730 menggunakan generasi baru dari Intel yaitu Intel Core i7 generasi ke-8 yang bekerja cepat dan irit daya.

Makin canggih, laptop tipis ini juga dilengkapi dengan Active Pen 2 yang memang didesain khusus untuk para seniman, arsitek, dan designer. Active Pen 2 pada laptop ini memiliki 4.096 level sensitvitas yang membuatnya sangat realistis, bagaikan sedang menulis dan menggambar di kertas.

Mengenai keamanan, Lenovo Yoga 730 ini sudah dilengkapi dengan fingerprint yang sangat akurat.

Beralih ke audio, laptop anyar Lenovo ini menggunakan kolaborasi sempurna dari Dolby Atmos dan Speaker JBL. Kamu akan merasakan sensasi berbeda dari hasil audio Lenovo Yoga 730 ini tanpa menggunakan headset.

 

Lenovo Legion Y530. (HiTekno/Amelia Prisilia)
Lenovo Legion Y530. (HiTekno/Amelia Prisilia)

Produk selanjutnya adalah Lenovo Legion Y530 yang secara khusus dirilis untuk kamu gamers. Menurut Indra, keputusan Lenovo bergabung dalam dunia gaming ini karena potensi market yang besar.

Salah satu keseriusan Lenovo masuk dunia gaming adalah dengan merilis Legion Y530 dan ikut campur tangan menggelar beberapa event e-Sports di seluruh dunia.

Jika laptop gaming lainnya terkenal dengan desain garang, Lenovo Legion Y530 hadir dengan desain minimalis yang elegan. Engsel layar laptop gaming ini didesain 180 derajat untuk memberikan kenyamanan bagi penggunanya.

Berinovasi disektor desain, port kabel Lenovo Legion Y530 ditempatkan di bagian belakang bodi laptop agar gamers tidak terganggu saat sedang menggunakan perangkat ini.

Soal prosesor, Lenovo Legion Y530 menggunakan Intel Optain Tech untuk menghasilkan turbo agar dapat beroperasi lebih cepat.

Lenovo Legion Y530. (HiTekno/Amelia Prisilia)
Lenovo Legion Y530. (HiTekno/Amelia Prisilia)

Yang menarik, Lenovo menyematkan dual fan cooling system di bagian kanan dan kiri bodi bawah laptop. Mengutamakan kenyamanan pengguna, air flow udara panas dari laptop ini sengaja dibuang ke belakang agar tangan pengguna tidak merasakan panas dari laptop saat sedang digunakan.

Benar-benar mengutamakan kenyamanan gamers yang sering merasa terganggu dengan tombol Windows di keyboard. Pada Legion, tombol Windows ini akan otomatis mati sesaat setelah game dijalankan.

Untuk harga, Lenovo Yoga 730 yang tersedia dalam warna Platinum Grey, Copper, dan Onyx Black ini dibanderol dengan harga Rp 21.499.000. Sedangkan Lenovo Legion Y530, dibanderol dengan harga Rp 16.999.000.

Lenovo Services Solution: Bukti Pelayanan Total Lenovo

Lenovo Legion Y530. (HiTekno/Amelia Prisilia)
Lenovo Legion Y530. (HiTekno/Amelia Prisilia)

Dalam kesempatan yang sama, Indra Gunawan, Consumer Retail Lead, Lenovo Indonesia juga menjelaskan mengenai Lenovo Services Solution yang secara khusus hadir untuk produk premium dari Lenovo.

Indra meyakini bahwa produk premium sudah tentu wajib mendapatkan service premium. Salah satu produk premium dari dua produk anyar Lenovo ini adalah, Yoga 730.

Karena didesain secara khusus untuk kamu yang super sibuk, Lenovo memberikan pelayanan premium untuk perangkat anyarnya ini.

Layanan online 24 jam dalam satu minggu tanpa libur dapat kamu akses melalui call center. Soal teknisi, Lenovo menjamin punya teknisi handal yang khatam dibidangnya.

Yang menarik, Lenovo memberikan On Site Service untuk penggunanya. Teknisi akan langsung mendatangi lokasimu saat produk premium kamu dari Lenovo ini mengalami masalah.

Berita Terkait