Gadget

Apple Mulai Jual iPhone 8 Refurbished, Jauh Lebih Murah

Berapa harganya? 100 dolar AS lebih murah.

Agung Pratnyawan

Apple iPhone 8. (Apple).
Apple iPhone 8. (Apple).

Hitekno.com - Ingin beli Apple iPhone 8 atau iPhone 8 Plus tapi harga masih terlalu mahal? Tenang, Apple mulai jual iPhone 8 refurbished alias rekondisi.

Untuk saat ini (2018), iPhone 8 masih sangat relevan digunakan. Apalagi dukungan update dari Apple terkenal dengan umurnya yang panjang.

Memang sudah ada iPhone X dan iPhone XS yang terbaru, iPhone 8 tetap layak beli. Tapi bagaimana dengan iPhone 8 refurbished?

Apple sendiri menjamin produk yang mereka keluarkan, termasuk barang refurbished. Secara resmi, Apple memberikan garansi 1 tahun pada iPhone 8 refurbished ini.

Sebelum memasarkan, Apple juga mengklaim kalau telah menyeleksinya lebih dahulu. Hal ini demi menjaga kualitas dari produknya, walaupun itu refurbished.

Apple iPhone 8. (Apple).
Apple iPhone 8. (Apple).

 

Untuk saat ini, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus refurbished telah tersedia di pasar Amerika Serikat (AS). Tidak menutup kemungkinan akan tersedia secara global.

Berapa harganya? iPhone 8 refurbished memori internal 64 GB dihargai 499 dolar AS atau sekitar RP 7,5 jutaan. Sedangkan iPhone 8 Plus refurbished dihargai 599 dolar AS atau sebesar Rp 9 jutaan.

Harga ini 100 dolar AS lebih murah dibanding versi yang benar-benar baru. Isinya pun lengkap seperti selayaknya iPhone baru.

Bagaimana? minat dengan iPhone 8 refurbished atau pilih yang baru saja? Atau malah milih yang iPhone XS aja nih?

Berita Terkait