Gadget

Unik, Naik Pesawat Ini Pesan Tiketnya Pakai Foto di Instagram

Wah makin praktis aja nih kalau mau liburan.

Dinar Surya Oktarini

Aplikasi EasyJet. (easyjet.com)
Aplikasi EasyJet. (easyjet.com)

Hitekno.com - Zaman sekarang semua hal sudah bisa didapatkan dengan praktis, termasuk hal-hal yang tidak kita duga sebelumnya seperti tiket pesawat yang bisa kamu beli dari unggahan foto di Instagram.

Instagram sebagai platform media sosial berbagai foto dan video ini merupakan media sosial yang cocok untuk mempromosikan sebuah tempat wisata yang indah.

Tidak jarang banyak orang mencari refrensi destinasi wisata melalui instagram, hal ini yang memicu aplikasi EasyJet merilis fitur baru untuk memudahkan kamu untuk melancong dan memesan tiket pesawat.

Hal ini merupakan layanan baru dari maskapai asal Inggris EasyJet, Look&Book.

Ilustrasi aplikasi Instagram. (unsplash/@katerinapavlickova)
Ilustrasi aplikasi Instagram. (unsplash/@katerinapavlickova)

Fitur ini memungkinkan kamu ingin memesan penerbangan hanya dengan foto di Instagram.

Caranya mudah sekali, kamu bisa screenshot postingan Instagram destinasi wisata yang kamu inginkan lalu kamu upload di aplikasi EasyJet. Namun sayangnya aplikasi ini hanya tersedia untuk perangkat iOS.

Nantinya fungsi fitur Look&Book ini akan memanfaatkan informasi lokasi yang terembed pada foto untuk menentukan lokasi pada peta dan mencariakn bandara terdekat dari lokasi kamu ke tujuan wisata.

Tips memotret saat liburan. (Unsplash/John Jason)
Ilustrasi liburan. (Unsplash/John Jason)

Dilansir dari The Independent, foto Instagram yang menarik memang dapat memikat wisatawan untuk berkunjung. Hal tersebut nyatanya tidak disia-siakan para pelaku industri pariwisata seperti EasyJet.

Namun dalam proses penggunaanya sangat rumit, fitur Look&Book ini hanya bisa bekerja dengan baik hanya untuk destinasi di kawasan Eropa, hal itu disesuaikan dengan rute penerbangan yang paling banyak disediakan EasyJet.

Tetapi sejumlah pengguna aplikasi ini mengeluh karena beberapa tempat tidak dapat terdeteksi dengan baik, aplikasi EasyJet hanya mengenali lokasi perkotaan.

Meski begitu, Instagram sekarang sudah banyak diperbarui seperti merilis tombol 'call-to-action' untuk Instagram dengan akun bisnis. Fitur ini juga memungkinkan kamu memesan hotel atau restoran dari Instagram.

Berita Terkait