Gadget

Dihargai Rp 1 Jutaan, Meizu C9 Tantang Xiaomi Redmi 6A

Spesifikasi yang mirip, tapi harga lebih murah.

Agung Pratnyawan

Meizu C9. (Meizu)
Meizu C9. (Meizu)

Hitekno.com - Meizu telah meluncurkan tiga smartphone terbarunya ke Indonesia pada Senin (15/10/2018). Salah satu yang diluncurkan adalah Meizu C9 yang datang sebagai penantang Xiaomi Redmi 6A.

Meizu C9 ini hadir dengan harga yang sangat terjangkau, yakni Rp 999.000. Dengan harga ini, Meizu C9 jelas menantang smartphone Rp 1 jutaan dari Xiaomi tersebut.

Dijelaskan oleh Alexander Twibill selaku Overseas Product Manager Meizu, smartphone C9 memiliki spesifikasi lebih unggul dibandingkan smartphone di kelasnya, seperti Xiaomi Redmi 6A.

Meizu C9 yang diluncurkan hari ini (15/10/2018) [Suara.com/Aditya Gema Pratomo].
Meizu C9 yang diluncurkan hari ini (15/10/2018) [Suara.com/Aditya Gema Pratomo].

 

''Kami menghadirkan smartphone entry level yang berkualitas. Produk kami lebih unggul dengan kompetitor dari segala aspek,'' kata Alexander Twibill.

Meizu C9 hadir dengan layar 5,45 inci dengan resolusi HD+. Sementara dapur pacu smartphone ini menggunakan prosesor quad core 1,3 GHz yang dipasangkan dengan RAM 2 GB.

Untuk urusan fotografi, Meizu C9 menggunakan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP. Di sektor penyokong daya, Meizu C9 dibekali oleh baterai berkapasitas 3.100 mAh.

Sesuai dengan harganya, Meizu C9 hanya menggunakan material polikarbonat di bagian bodinya. Namun, Twibill mengklaim material ini tidak licin ketika digenggam.

Meizu C9 akan dijual secara eksklusif di JD.ID pada 23 Oktober mendatang.

Meizu meluncurkan 3 smartphone baru ke Indonesia dan beberapa aksesori. (Facebook/meizuidofficial)
Meizu meluncurkan 3 smartphone baru ke Indonesia dan beberapa aksesori. (Facebook/meizuidofficial)

 

Sebagai perbandingan, Xiaomi Redmi 6A menggunakan layar 5,45 inci. smartphone ini menggunakan Helio A22 yang dipasangkan dengan RAM 2 GB.

Xiaomi Redmi 6A menggunakan kamera utama 13 MP dan kamera belakang 5 MP. Disematkan pula baterai 3.000 mAh dan storage berkapasitas 16 GB.

Tulisan ini sudah dimuat di Suara.com dengan judul Meizu C9, Ponsel Rp 1 Jutaan Penantang Xiaomi Redmi 6A.

Berita Terkait