Gadget

Baru Rilis, Oppo K1 Smartphone In-Display Fingerprint Termurah

Harga Rp 3 jutaan, dapat poni mungil dan in-display fingerprint!

Agung Pratnyawan

Pilihan warna kece Oppo K1. (BGR India)
Pilihan warna kece Oppo K1. (BGR India)

Hitekno.com - Oppo secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya K1 di Cina. Oppo K1 ini jadi smartphone in-display fingerprint termurah yang ada saat ini.

Teknologi in-display fingerprint adalah sensor sidik jari yang disematkan dibalik layar smartphone. Bukan seperti kebanyakan yang diletakkan di belakang.

Dilansir Gizmochina, pre-order Oppo K1 ini dibanderol dengan harga 1,599 yuan atau sebesar Rp 3,5 jutaan. Dan di Cina sudah mulai dibuka pre-ordernya.

Tampak depan Oppo K1. (Gizmochina)
Tampak depan Oppo K1. (Gizmochina)

 

Dengan harga seperti itu, Oppo K1 ini menarik untuk dilirk. Dengan desain premium yang cantik dan sederet teknologi kekinian.

Layar Super Amoled 6,4 inci beresolusi 2340 x 1080 piksel dilindungi Corning Gorilla Glass. Dilengkapi juga dengan poni mungil bentuk tetesan air.

Kamera di poni mungil ini memiliki resolusi 25 MP. Di bagian belakang ada kamera ganda 16 MP + 2 MP. Oppo K1 juga telah mendukung AI untuk meningkatkan kualitas foto.

Oppo K1 ini menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan ColorOS 5.2.

Smartphone ini memakai baterai berkapasitas 3.500 mAh dengan teknologi fast charging milik Oppo, Super VOOC. Saat ini teknologi ini yang paling kencang.

Tampang belakang. (Gizmochina)
Tampang belakang. (Gizmochina)

 

Dapur pacunya memakai Qualcomm Snapdragon 660 dintunjang pilihan RAM 4 GB dan 8 GB. Memori internal 64 GB ditambah slot microSD.

Untuk sementara ini Oppo K1 baru tersedia di Cina saja. Namun tidak menutup kemungkinan akan dirilis di beberapa negara termasuk Indonesia.

Saat ini, Oppo K1 ini menjadi smartphone dengan teknologi in-display fingerprint termurah dipasaran. Jauh lebih murah dari Vivo V11 Pro maupun Oppo R17. Minat?

Berita Terkait