Gadget

Tanpa Operasi Plastik, 10 Smartphone Ini Membuatmu Lebih Cantik

Setidaknya cantik di foto selfie.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi foto selfie. (Pexels)
Ilustrasi foto selfie. (Pexels)

Hitekno.com - Banyak orang ingin terlihat lebih cantik atau ganteng dengan melakukan operasi plastik. Padahal membutuhkan biaya mahal dan proses yang rumit.

Kalau ingin sekadar terlihat lebih cantik atau tampan, tak perlu melakukan operasi plastik. Cukup ganti smartphome kamu saja dengan yang lebih bagus.

Ya setidaknya, tampil lebih cantik atau tampan saat foto selfie saja. Foto selfie kamu akan membuat orang lain terkesima jika diambil dengan smartphone yang tepat.

Berikut ini, 10 smartphone yang bisa membuatmu tampil lebih cantik atau tampan tanpa melakukan operasi plastik.

1. Vivo V11 Pro

Vivo V11 Pro. (Vivo)
Vivo V11 Pro. (Vivo)

 

Sudah tidak diragukan lagi kualitas selfie di smartphone Vivo, karena jadi fitur ungulannya. Termasuk di Vivo V11 Pro yang memakai kamera selfie 25 MP.

Tidak sekadar beresolusi tinggi, kamera selfie Vivo V11 Pro ditunjang dengan teknologi AI Face Shaping. Kecerdasan buatan yang membuat foto selfie kamu lebih cantik.

Vivo V11 Pro ini dibanderol mulai dari Rp 4.999.000.

2. Oppo F9

Vanesha Prescilla dengan Oppo F9. (Instagram/@oppoindonesia)
Vanesha Prescilla dengan Oppo F9. (Instagram/@oppoindonesia)

 

Tidak ketinggalan dari Vivo, Oppo juga dikenal sebagai smartphone selfie. Andalannya saat ini adalah Oppo F9 yang memakai kamera selfie beresolusi 25 MP.

Kamera selfie beresolusi tinggi ini ditunjang teknologi Ai beutification. Teknologi kecerdasan buatan yang membuat wajahmu makin cantik atau tampan saat berselfie.

Oppo F9 ini dibanderol mulai dari Rp 4.299.000.

3. Huawei Nova 3i

Huawei Nova 3i. (Instagram/@huaweimobileid)
Huawei Nova 3i. (Instagram/@huaweimobileid)

 

Huawei Nova 3i mempunyai 4 buah kamera, dua di antaranya dipasang di depan untuk selfie. Kamera selfie ganda ini memiliki resolusi 24 MP dan 2 MP.

Kamera selfie ganda, beresolusi tinggi, dan masih ditambah teknologi AI. Dengan teknologi ini, Huawei Nova 3i menjanjikan foto selfie lebih cantik tapi nampak natural.

Huawei Nova 3i ini dibanderol mulai dari Rp 4.199.000.

4. Asus ZenFone 5

Asus ZenFone 5. (Instagram/@asusid)
Asus ZenFone 5. (Instagram/@asusid)

 

Memang bukan smartphone yang mengkhususkan diri ke ranah selfie. Namun kamera dengan 8 MP di Asus ZenFone 5 tidak boleh diremehkan hasilnya.

Smartphone ini didukung teknologi AI Scene Detection untuk mendeteksi obyek. ADa pula AI photo learning yang mempelajari cara kamu memfoto.

Asus ZenFone 5 ini dibanderol mulai dari Rp 4.499.000.

5. Xiaomi Redmi Note 5

Shania JKT48 dengan Xiaomi Redmi Note 5. (Instagram/@xiaomiindonesia)
Shania JKT48 dengan Xiaomi Redmi Note 5. (Instagram/@xiaomiindonesia)

 

Tidak ketinggalan, ada Xiaomi Redmi Note 5 yang memakai kamera selfie 13 MP. Meski belum di atas 20 MP, tapi kamera ini menghasilkan foto yang cakep.

Resolusi bukan segalanya, kualitas akhir yang menentukan. Xiaomi Redmi Note 5 mempunyai teknologi AI Beautify 4.0 yang jagoan mengidentifikasi wajah.

Xiaomi Redmi Note 5 ini dibanderol mulai dari Rp 2.399.000.

6. Xiaomi Redmi S2

Xiaomi Redmi S2. (mi.co.id)
Xiaomi Redmi S2. (mi.co.id)

 

Xiaomi Redmi S2 memang dihadirkan untuk mereka penggila selfie. Dengan kamera depan 16 MP dan LED flash akan membuat selfie kamu sempurna.

Xiaomi juga menanamkan teknologi AI untuk meningkatkan hasil foto smartphone ini. Diklaim foto selfie akan lebih canti namun terlihat natural tanpa operasi plastik.

Xiaomi Redmi S2 ini dibanderol mulai dari Rp 2.199.000.

7. Vivo V9

Vivo V9. (Instagram/@vivo_indonesia)
Vivo V9. (Instagram/@vivo_indonesia)

 

Vivo V9 mengusung kamera selfie beresolusi 24 MP, lebih besar dari kamera belakang yang 13 MP. Memang Vivo V9 ini ditujukan untuk penggemar selfie.

Dukungan AI Face Beauty ini mengolah foto terbaik berdasarkan jenis kelamin, usia, warna dan tekstur kulit. Sehingga selfie berdua pun nampak lebih cantik dan tampan.

Vivo V9 ini dibanderol mulai dari Rp 3.599.000.

8. Asus Zenfone 4 Selfie

Asus Zenfone 4 Selfie. (Erafon)
Asus Zenfone 4 Selfie. (Erafon)

 

Dilihat dari namanya, smartphone ini memang untuk mereka penggemar selfie. Asus Zenfone 4 Selfie mengusung kamera selfie ganda 20 MP dan 8 MP.

Tidak sekadar resolusi tinggi dan ganda, kamera selfie ini pakai lensa wide angel. Sehingga bisa mengambil foto selfie yang lebih luas dibanding smartphone lain.

Asus Zenfone 4 Selfie ini dibanderol mulai dari Rp 2.599.000.

9. Samsung Galaxy J5 Pro

Samsung Galaxy J5 Pro. (Erafon)
Samsung Galaxy J5 Pro. (Erafon)

 

Smartphone selfie bukan didominasi produsen Cina, ada juga Samsung dari Korea. Samsung Galaxy J5 Pro hadir dengan kamera depan 13 MP yang dapat diandalkan untuk selfie.

Kamera selfie 13 MP dengan aperture F/1.7 membuat foto selfie tetap cantik di tempat kurang cahaya. Jika kurang masih ada LED flash di kamera selfie.

Samsung Galaxy J5 Pro ini dibanderol mulai dari Rp 2.799.000.

10. Samsung Galaxy J8

Maudy Tambayong pakai Samsung Galaxy J8. (Instagram/@samsung_id)
Maudy Tambayong pakai Samsung Galaxy J8. (Instagram/@samsung_id)

 

Lagi dari Samsung, smartphone dengan kemampuan selfie. Samsung Galaxy J8 memakai kamera selfie 16 MP f/1.9 dan ditunjang LED Flash dengan tiga tingkat kekuatan.

LED Flash tiga tinggkat ini berguna untuk foto selfie di tempat kurang cahaya. Tiga pilihan ini akan menyesuaikan kebutuhan cahaya, sehingga tidak takut terlalu terang.

Samsung Galaxy J8 ini dibanderol mulai dari Rp 3.399.000.

Itulah 10 smartphone dengan kamera selfie keren. Dengan smartphone ini, kamu akan terlihat lebih cantik dan tampan di foto selfie tanpa harus melakukan operasi plastik.

Berita Terkait