Gadget

Menyusul Xiaomi, OnePlus Bakal Ramaikan Pasar Smart TV Pada 2019

OnePlus identik dengan smartphone kelas atas, apa jadinya jika bikin smart TV?

Agung Pratnyawan

Ilustrasi smart TV OnePlus TV. (Pexels)
Ilustrasi smart TV OnePlus TV. (Pexels)

Hitekno.com - Pasar TV pintar alias smart TV diprediksi akan besar dan ramai. Karena itulah produsen smartphone seperti OnePlus bakal masuk ke pasar smart TV.

Sebelumnya, produsen smartphone lainnya asal Cina, Xiaomi telah masuk ke pasar ini. Xiaomi telah memproduksi sejumlah smart TV, bahkan salah satunya masuk ke Indonesia.

Sebelumnya juga diberitakan kalau produsen smartphone Cina lainnya ingin masuk menyusul Xiaomi memproduksi smart TV. Mereka antara lain Oppo, Vivo dan Huawei.

Namun kabar terbaru, OnePlus yang masih di bawah naungan Oppo bakal duluan memproduksi smart TV. Bahkan rencananya, mereka sudah menjual smart TV pada 2019.

Gerai ritel OnePlus. (themobileindian)
Gerai ritel OnePlus. (themobileindian)

Pendiri dan CEO OnePlus, Pete Lau mengungkapkan kalau mereka tidak meninggalkan produksi smartphone namun akan membuat divisi baru yaitu TV.

Dilansir dari Gizchina, dalam sebuah postingan di forum OnePlus mengungkap kalau produk pertama OnePlus di luar smartphone adalah TV, smart TV lebih tepatnya.

Disebutkan juga kalau smart TV OnePlus ini masih dalam pengembangan dan bakal mengedepankan desain flagship, kualitas gambar dan pengalaman audio.

Beberapa rumor menyebutkan kalau smart TV ini ini bernama OnePlus TV. Bakal dilengkapi dengan teknologi artificially intelligent atau kecerdasan buatan.

Selain itu juga dilengkapi asisten virtual, kamera dan ''seamless connectivity'' alias koneksi tanpa batas dengan smartphone.

Rencananya smart TV dari One Plus akan diungkap pada 2019 mendatang. Kita tunggu saja seperti apa nanti OnePlus TV ini.

Berita Terkait