Gadget

Nubia Alpha, Smartphone yang Dipakai di Pergelangan Tangan

Kalau begini masuk smartphone atau smartwatch?

Agung Pratnyawan

Nubia Alpha. (YouTube/Social Nubia)
Nubia Alpha. (YouTube/Social Nubia)

Hitekno.com - Nubia Alpha, ini smartphone atau smartwatch? Kalau bilang smartwatch, Nubia Alpha ini bisa melakukan panggilan telepon. Kalau dibilang smartphone, ia tidak digenggam tapi dipakai di pergelangan tangan.

Nubia Alpha ini diperkenalkan pada ajang IFA 2018 di Berlin, Jerman. Brand dibawah ZTE ini memperkenalkan produk prototipe ini.

Sayangnya, di pameran tersebut Nubia Alpha belum bisa dicoba. Pengunjung hanya bisa melihatnya, tidak bisa menjajalnya.

Nubia Alpha. (YouTube/Social Nubia)
Nubia Alpha. (YouTube/Social Nubia)

 

Menariknya, Nubia Alpha ini memakai layar OLED fleksibel yang bisa melengkung. Sehingga layar ini memungkinkan untuk membuat Nubia Alpha melingkar di pergelangan tangan.

Nubia Alpha dilengkapi sebuah kamera yang berada di bagian punggungnya. Perangkat ini juga ditanamkan baterai sebesar 500 mAH.

Nubia Alpha. (PhoneArena)
Nubia Alpha. (PhoneArena)

 

Dilansir dari PhoneArena, saat ini Nubia Alpha masih prototipe. Belum dalam wujud finalnya nanti. Sehingga terlihat sangat tebal dan kurang nyaman jika digunakan.

Untuk saat ini ZTE Nubia masih menghadirkan dalam desain sementara.

Nubia Alpha. (PhoneArena)
Nubia Alpha. (PhoneArena)

 

Selain itu juga tidak ada keterangan lebih jelas kapan Nubia Alpha akan dirilis ke pasar. Karena produk ini masih harus dikembangkan lagi.

ZTE Nubia pun telah merilis sebuah video promosi singkat mengenai konsepnya. Berikut ini video Nubia Alpha yang beredar di internet.

Tidak menutup kemungkinan Nubia Alpha tidak dirilis ke pasar. Namun setidaknya Nubia telah bisa membuat produk inovatif semacam ini.

Ajang IFA 2018 memang dijadikan ajang pamer teknologi baru bagi para produsen terutama prototipe. Sehingga tepat bagi Nubia untuk memamerkan produknya ini.

Kita tunggu saja seperti apa nanti perkembangan Nubia Alpha ini. Apakah benar-benar hadir ke pasaran? Masuk ke samrtwatch atau smartphone?

Berita Terkait