Gadget

Moto P30 Resmi Diluncurkan, Bawa RAM 6 GB

Buat kamu yang ingin iPhone X versi murah.

Tinwarotul Fatonah | Rezza Dwi Rachmanta

Moto P30. (Xda Developer)
Moto P30. (Xda Developer)

Hitekno.com - Setelah beberapa waktu lalu rumor mengenai produk Motorola yang mirip iPhone X beredar di internet, produk tersebut akhirnya meluncur. Moto P30 diharapkan akan menjadi andalan baru Motorola di kelas menengah.

Motorola yang sudah dimiliki oleh Lenovo berusaha meraih kembali kesuksesannya di Amerika atau pun negara berkembang seperti Indonesia.

Seperti yang telah diketahui, tahun ini pangsa pasar Lenovo terlempar dari lima besar dari beberapa pesaingnya. Tak tinggal diam, Lenovo meluncurkan smarphone low end Moto E5 dan seri Moto G6 di kelas mid-range.

Namun kedua smartphone tersebut masih kalah dengan smartphone di kelas serupa milik Xiaomi, Asus, Honor, dll.

Terutama di seri mid-range, Lenovo kewalahan menghadapi para produsen besar yang meluncurkan smartphone dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 636 SoC.

Moto P30. (DNA India)
Moto P30. (DNA India)

 

Tak butuh lama, Lenovo langsung meluncurkan Motorola P30 dengan prosesor Snapdragon 636. Tak main-main, Lenovo langsung membekalinya dengan RAM sebesar 6 GB.

Smartphone ini tersedia dengan dua varian yaitu varian RAM 6 GB + internal 64 GB dan RAM 6 GB + internal 128 GB. Moto P30 tersedia dengan tiga warna yaitu Ice White, Bright Black, dan Aurora Blue.

Perangkat memiliki layar sebesar 6,2 inci IPS LCD dengan resolusi Full HD Plus. Rasio layarnya sebesar 19:9.

Smartphone ini juga memiliki desain kamera belakang mirip iPhone X yaitu tersusun secara vertikal dengan kamera belakang ganda. Kamera pada bagian belakang mempunyai sensor 16MP + 5MP yang dikembangkan oleh OmniVision.

Sensor primer memiliki bukaan f/1.8 sedangkan sensor sekunder memiliki bukaan f/2.2.

Kamera depannya memilki sensor 12 MP dengan bukaan f/2.0.

Deretan warna Moto P30. (XDA Developer)
Deretan warna Moto P30. (XDA Developer)

 

Pemindai sidik jari terdapat di bagian belakang bersama dengan logo 'M' milik Motorola. Moto P30 akan berjalan pada ZUI 4.0 di atas sistem operasi Android Oreo 8.0.

User interface milik Moto P30 mirip dengan UI yang ada pada smartphone ZUK saat pertama kali diluncurkan.

Namun penyegaran sudah dilakukan oleh Lenovo sehingga lebih mirip dengan UI milik Lenovo Z5.

Smartphone ini dilengkapi dengan jack audio 3,5 mm, port USB-C dan baterai sebesar 3000 mAh yang mendukung fast charging 18 W.

Moto P30 akan dijual pertama kali di Cina dengan harga 1.999 yuan atau Rp 4,2 jutaa (varian 64 GB) dan 2.099 yuan atau Rp 4,4 jutaan (varian 128 GB).

Berita Terkait