Gadget

Tiba - Tiba iPhone 6 Meledak di Dashboard Mobil, Ini Penyebabnya

Makin banyak nih masalah iPhone 6.

Agung Pratnyawan

iPhone 6
iPhone 6

Hitekno.com - Apple iPhone 6 sepertinya menjadi iPhone paling bermasalah. Setelah disebut paling banyak mengalami kerusakan, iPhone 6 dilaporkan bisa meledak.

Sebuah iPhone 6 meledak di sebuah mobil yang sedang melaju di Shanghai, Cina, pada Rabu (8/8/2018). Kejadian tersebut sempat terekam oleh kamera dan menjadi viral di kalangan netizen Cina.

Seperti terlihat di video, iPhone 6 itu diletakkan di atas dashboard. Tiba-tiba muncul asap dari ponsel tersebut sebelum akhirnya meledak.

Ledakan tersebut hanya berjarak beberapa meter dari sang pengemudi. Untungnya, ia tidak mengalami luka akibat peristiwa itu.

Apple iPhone 6. (TechCrunch)
Apple iPhone 6. (TechCrunch)

 

Jiang, suami dari pengemudi wanita itu, menduga bahwa ledakan tersebut kemungkinan disebabkan oleh baterai tak resmi yang disematkan di iPhone tersebut.

Sebab pada Februari, pasangan tersebut membawa iPhone 6 itu ke sebuah toko reparasi bernama Ji Hou Hou. Toko itu memang tidak termasuk sebagai rekanan Apple di Shanghai.

Saat proses reparasi, Jiang mengaku sudah membayar 99 yuan atau sekitar Rp 217.000 kepada Ji Hou Hou.

Kini, Jiang sedang dalam proses menuntut ganti rugi kepada Ji Hou Hou. Sebab, toko tersebut menolak untuk memberikan unit pengganti kepada mereka.

Kasus ini sedang ditangani oleh Asosiasi Konsumen Shanghai untuk mendapatkan penyelesaian.

Tulisan mengenai Apple iPhone 6 meledak ini sudah dimuat di Suara.com dengan judul iPhone 6 Tiba-Tiba Meledak di Dashboard Mobil, Apa Sebabnya?

Berita Terkait