Gadget

Resmi Dikenalkan, Samsung Galaxy Watch Makin Cantik

Gebetanmu susah nolak kalau dikasih smartwatch ini.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rezza Dwi Rachmanta

Samsung Galaxy Watch warna Rose Gold. (Tech Radar)
Samsung Galaxy Watch warna Rose Gold. (Tech Radar)

Hitekno.com - Samsung Galaxy Watch diperkenalkan bersamaan dengan Samsung Galaxy Note 9 yang meluncur pada tanggal 9 Agustus 2018. Pada acara Samsung Uncpacked, perusahaan asal Korea tersebut mengklaim terdapat banyak fitur di smartwatch terbarunya.

Namun kamu perlu bersabar karena Galaxy Watch belum bisa dibeli secara resmi. Tanggal rilis resmi untuk jam tangan pintar ini jatuh pada 26 Agustus 2018 di wilayah Amerika.

Inggris harus menunggu hingga tanggal 6 Sepetember 2018 sementara Australia harus bersabar menanti di bulan Oktober.

Untuk kesediaan secara global, termasuk Indonesia, masih belum dikabarkan secara resmi oleh Samsung.

Galaxy Watch ukuran 46 mm warna Black. (Tech Radar)2
Galaxy Watch ukuran 46 mm warna Black. (Tech Radar)

Dikutip dari Tech Radar, Galaxy Watch tersedia dalam dua ukuran, yaitu 46 mm dan 42 mm. Ukuran yang lebih besar mempunyai ketebalan 13 mm, dan berat 63 g tanpa tali.

Sementara ukuran lebih kecil memiliki berat 49 g tanpa tali dan sedikit lebih tipis, yaitu 12,7 mm.

Smartwatch ukuran 46 mm hanya tersedia dengan satu warna yaitu warna perak. Sementara pengguna dapat memilih strap untuk smartwatch dengan 3 warna yaitu hitam, biru, atau abu-abu.

Galaxy Watch ukuran 42 mm warna Black. (Tech Radar)
Galaxy Watch ukuran 42 mm warna Black. (Tech Radar)

Smartwatch dengan ukuran yang lebih kecil mempunyai 2 varian warna, Midnight Black atau Rose Gold. Strap atau tali tersedia dengan 3 varian warna yaitu hitam, abu-abu, merah kuning, ungu, krem atau cokelat.

Model 46 mm dilengkapi dengan ukuran layar 1,3 inci dan layar 1,2 inci pada versi 42 mm.

Kedua layar sudah didukung dengan pelindung layar terbaru, yaitu Gorilla Glass DX Plus.

Samsung Galaxy Watch dilengkapi dengan GPS, Bluetooth dan koneksi LTE. Model LTE memiliki RAM 1,5 GB, sedangkan model Bluetooth hanya memiliki RAM 768 MB.

Jam tangan pintar ini sudah mendukung sertifikat IP68 yang membuatnya tahan air dan debu. Selain itu Galaxy Watch juga mendukung rating tekanan 5 ATM sehingga perangkat ini dapat tahan banting.

Galaxy Watch ukuran 42 mm warna Black. (Tech Radar)
Galaxy Watch ukuran 42 mm warna Black. (Tech Radar)

Samsung menyediakan 60 ribu tampilan layar agar pengguna tidak bosan dengan personalisasi yang monoton. Prosesornya menggunakan Exynos 9110 dual-core 1.15GHz yang mendukung teknologi paling mutakhir.

Memori internalnya mencapai 4 GB dengan baterai sebesar 472 mAh untuk model 46mm. Model yang lebih kecil memiliki baterai sebesar 270 mAh.

Model Galaxy Watch LTE ukuran 46 mm dijual dengan harga $ 400 atau Rp 5,8 juta sementara versi yang lebih kecil dijual dengan harga $ 375 atau Rp 5,4 juta.

Samsung Galaxy Watch/tnwcdn.com
Samsung Galaxy Watch. (tnwcdn.com)

Model Bluetooth dijual dengan harga $ 350 atau Rp 5,1 juta untuk ukuran 46 mm. Model yang lebih kecil dijual dengan harga $ 330 atau Rp Rp 4,8 juta.

Samsung Galaxy Watch juga dilengkapi dengan fitur yang dapat melacak tingkat stres pengguna.

Berita Terkait