Gadget

Kalahkan iPhone X, Ini Skor Kamera OnePlus 6 DxOMark

Dengan skor tersebut, kamera OnePlus 6 meraih hasil lebih baik daripada beberapa perangkat flagship yang pernah diuji oleh DxOMark.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Sumber: Firstpost
Sumber: Firstpost

Hitekno.com - OnePlus 6 diluncurkan pada akhir Mei dan berhasil menjadi penantang serius smartphone kelas atas. Skor kamera One Plus 6 DxOMark beredar di Internet dan berhasil meraih skor yang menakjubkan.

OnePlus 6 berhasil memposisikan brandnya sebagai flagship killer. Perusahaan ini sering menghasilkan produk dengan spesifikasi flagship namun dengan harga yang lebih murah.

Spesifikasi OnePlus mencakup layar AMOLED sebesar 6,28 inci dengan resolusi 1080x2280 piksel. Prosesornya sudah menggunakan prosesor kelas atas Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 yang dipasangkan dengan GPU Adreno 630.

Kepadatan pikselnya cukup rapat sehingga membuat pengguna nyaman melihat hasil jeperetan gambar. OnePlus 6 memiliki 402 poin PPI (Piksel per Inci). Dengan kepadatan piksel yang meraih angka 402 PPI di layar 6,28 inci tentunya OnePlus 6 memilki kualitas layar yang tak perlu diragukan.

Sumber: Beebom
Sumber: Beebom

RAM sebesar 6GB/8GB dipasangkan dengan memori internal sebesar 128/256 GB. Dengan pengolah memori sebesar itu OnePlus 6 dapat menyimpan ribuan gambar di memori ponsel.

Dikutip dari DxOMark, OnePlus 6 memiliki sensor kamera utama sebesar 16 MP 1/2.6” yang dikombinasikan dengan bukaan f/ 1,7. Kamera sekundernya sebesar 20 MP dengan bukaan f / 1.7.

Pengujian skor yang dilakukan oleh DxOMark terhadap kamera belakang ganda pada OnePlus menghasilkan skor yang menakjubkan. Skor kamera OnePlus 6 DxOMark mencapai 96 poin (skor keseluruhan rata-rata). Dengan skor tersebut, kamera OnePlus 6 meraih hasil lebih baik daripada beberapa perangkat flagship yang pernah diuji oleh DxOMark .

Sumber: DxOmark
Sumber: DxOmark

Beberapa perangkat flagship yang dikalahkan seperti Apple iPhone X, Samsung Galaxy S9 Plus, dan Google Pixel 2.

Sebagian besar pencapaian skor tersebut karena kemampuan OnePlus dalam mengambil gambar sangat kuat dan detail. Tak heran skor kamera OnePlus 6 menghasilkan skor foto yang sangat tinggi sebesar 100 poin.

OnePlus 6 bekerja dengan sangat baik dalam kategori auto fokus, kedalaman warna, dan pencahayaan. Selain itu skor kamera OnePlus 6 DxOMark menunjukkan kamera memiliki pendekatan yang seimbang mengenai detail dan pengurangan noise yang ada di foto.

Berita Terkait