Gadget

Nama Android P Terungkap, Tertera di Huawei Support

Salah seorang perwakilan teknisi yang menangani divisi Huawei Support tampaknya telah membiarkan nama panjang Android P terselip di keterangan.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Sumber: Beta News
Sumber: Beta News

Hitekno.com - Sampai saat ini Google belum merilis secara resmi nama Android P. Namun, melihat bocoran yang tak sengaja terungkap pada informasi di Huawei Support, menambah jelas prediksi nama Android P ke depan.

Android P diumumkan saat konferensi I / O 2018 pada bulan Mei. Sejak itu telah Google telah merilis versi beta melalui pembaruan ke beberapa perangkat.

Android P akan dirilis secara resmi dalam beberapa bulan mendatang. Namun kita belum mengetahui kepanjangan dari Android P tersebut.

Berdasarkan tradisi Google dalam penamaan Android, sistem operasi tersebut akan diberi nama dengan nama cemilan makanan manis. Sebelumnya beberapa nama seperti Oreo, Nougat, dan Marshmallow telah digunakan.

Kita menjadi penasaran makanan manis apa yang akan dipilih Google dengan huruf awalan "P". Kabar pertama dilaporkan oleh Bloomberg pada bulan februari lalu. Kabar itu menyatakan bahwa Android P akan diberi nama Android Pistachio Ice Cream.

Sejak saat itu nama Android P jarang terdengar meskipun Google telah mengumumkan saat acara I / O 2018. Google hanya mengucapkan Android P tanpa menyebut nama panjangnya.

Sumber: XDA Developer
Sumber: XDA Developer

Dilansir dari Ubergizmo salah seorang perwakilan teknisi yang menangani divisi Huawei Support tampaknya telah membiarkan nama Android P terselip di keterangan.

Teknisi support tersebut tak sengaja membocorkan ketika konsumen menanyakan apakah Huawei P9 Lite-nya akan mendapatkan pembaruan Android Oreo.

Tak disangka, teknisi support memberikan jawaban yang lengkap kepada semua pembaruan yang tersedia termasuk menyebutkan Android Pistachio.

Hal itu memperkuat laporan sebelumnya yang dibuat oleh Bloomberg. Namun, nampaknya Google menganggap nama Android Pistachio Ice Cream terlalu panjang. Mereka menyederhanakan dan memberi nama yang pendek namun manis yaitu Android Pistachio.

Nama Android P akan tampak lebih familiar beberapa bulan mendatang karena banyak pembaruan Android akan didapat di ponsel-ponsel terbaru.

Berita Terkait