Gadget

Vivo Z10, Kamera Selfie 24 MP

Vivo Z10 mengusung kamera 16 MP di bagian belakang dengan mode Ultra HD. Mode tersebut mampu membuat foto 64 MP melalui teknologi image stacking.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Sumber: IT.Tech
Sumber: IT.Tech

Hitekno.com - Vivo nampaknya akan mengikuti Huawei dengan pola penamaan ganda. Dengan Vivo Z10, perusahaan asal Cina sepertinya ingin mengubah tren penamaan produk menjadi dua digit.

Sebelumnya Huawei juga telah mendaftarkan P30, P40, Mate 20, Mate 30 bahkan sampai Mate 90. Vivo memperkenalkan ponsel ini dengan sejumlah fitur dan desain yang hampir mirip dengan Vivo V7+ yang meluncur tahun lalu.

Vivo Z10 akan hadir dengan layar Full View 5,99 inci dengan resolusi 720 x 1.440 piksel. Layar memiliki rasio aspek 18:9 dan rasio screen-to-body sebesar 84,4%.

Bezel ultra tipis menghiasi di bagian dagu ponsel. Bezel tipis lainnya juga menghiasi di bagian samping dan atas ponsel. Di sektor hardware, Vivo Z10 akan menggunakan prosesor Snapdragon 450 yang dipasangkan RAM sebesar 4GB.

Sumber: Gizmochina
Sumber: Gizmochina

Memori internalnya sebesar 32 GB dan terdapat dua slot SIM card. Dilansir dari Gizmochina, terdapat satu fitur unggulan yang disebut Face Access. Fitur tersebut hampir mirip dengan fitur face unlock sehingga pengguna dapat menyembunyikan aplikasi atau membuka telepon dengan hanya memindai wajah saja.

Vivo Z10 akan ditenagai oleh baterai sebesar 3.225 mAh dan menjalankan FunTouch OS 3.2 berbasis Android Nougat.

Nilai jual utama perangkat ini terletak pada sektor kamera.  Vivo Z10 mengusung kamera 16 MP di bagian belakang dengan mode Ultra HD. Mode tersebut mampu membuat foto 64 MP melalui teknologi image stacking.

Sumber: Gizmochina
Sumber: Gizmochina

Pengguna yang gemar selfie akan merasa senang karena smartphone ini mendukung kamera depan sebesar 24MP. Untuk pengambilan pada tingkat pencahayaan rendah Vivo menghadirkan LED flash sehingga tidak mengurangi kualitas foto.

Vivo baru menjual secara offline di India. Perangkat ini akan hadir dengan warna emas, hitam dan biru. Mengenai harga Vivo Z10 dijual sebesar Rs. 14,990 atau seharga Rp  3,1 jutaan . Tim HiTekno akan terus mengupdate informasi apabila Vivo Z10 sudah sampai di Indonesia.

Berita Terkait