Gadget

Deretan Ponsel Aneh yang Pernah Beredar

Beberapa dari ponsel tersebut mungkin sangat futuristik di zamannya.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Sumber: Tej Chauhan
Sumber: Tej Chauhan

Hitekno.com - Persaingan yang terjadi antara produsen ponsel membuat para raksasa teknologi memberikan desain terbaik. Tak jarang mereka menghasilkan ponsel aneh.  Mereka berusaha memberikan design out of the box untuk memikat calon konsumen.

Namun setelah ponsel tersebut diluncurkan, ponsel malah terlihat unik dan menyulitkan pengguna. Beberapa dari ponsel tersebut mungkin sangat futuristik di zamannya. Namun setelah bertahun-tahun kemudian kesan furistik zaman dahulu menjadi aneh di zaman sekarang.

Berikut beberapa ponsel  aneh yang pernah meluncur:


1. Nokia 7280

Sumber:  Nokia
Sumber: Nokia

Ponsel ini diluncrkan ketika Nokia masih merajai pangsa pasar ponsel. Nokia 7280 diluncurkan pada tahun 2004 dan dijuluki dengan ponsel lipstik. Perangkat ini didesain khusus untuk anak muda yang menyukai selera fashion yang tinggi. Tak ada keyboard di Nokia 7280, namun pengguna masih bisa menggunakan fitur telepon.

2. Samsung Serene

Sumber:  Pinterest
Sumber: Pinterest

Perangkat ini didesain dengan bentuk keyboard yang melingkar. Samsung mengategorikan Serene sebagai smartphone yang mewah dengan bekerjasama dengan Bang & Olufsen. Ponsel ini meluncur pada tahun 2005 dengan harga yang cukup mahal di zamannya yaitu $ 1.275 atau Rp 18,3 juta

3. Motorola FlipOut

Sumber:  Digital trends
Sumber: Digital trends

Ponsel ini mempunyai layar sebesar 2,8 inci dan menampilkan keyboard QWERTY. Meski terlihat inovatif, layarnya masih cukup kecil dan kurang nyaman jika digunakan untuk berselancar di internet. FlipOut merupakan salah satu ponsel Motorola pertama yang sudah mendukung Android di awal peluncurannya.

4. LG DoublePlay

Sumber:  Digitaltrends
Sumber: Digitaltrends

Desain dua layar memang terlihat menarik, namun jika harus menguras banyak baterai sepertinya kamu tidak harus membelinya. Desain keyboard yang terbelah dua juga akan sangat membingungkan pengguna. Meskipun terlihat aneh kita harus menghormatinya karena ini adalah nenek moyang dari LG V10 dan V20.

5. Haier P7 Pen Phone

Sumber:  Pinterest
Sumber: Pinterest

Perangkat ini muncul pada tahun 2004. Masih belum jelas ini merupakan mp3 player atau sebuah ponsel. Layarnya kecil dan keyboardnya nampak sangat merepotkan pengguna. Akan lebih berguna jika Haier menambahkan tinta dan besi runcing di bagian bawah, ponsel ini akan berguna sebagai sebuah pulpen.

6. Monohm Runcible

Sumber: Wonderlist
Sumber: Wonderlist

Monohm Runcible diluncurkan pada tahun 2015. Perangkat ini berbentuk seperti piringan UFO yang berbentuk bundar. Namun jika pengguna lapar, nampaknya lebih mirip dengan roti dorayaki milik Doraemon. Monohm Runcible didesain agar menyerupai jam tangan dan mempunyai layar di bagian depan.

7. The Golden Buddha Phone (2009)

Sumber: CNBC
Sumber: CNBC

Perangkat ini meluncur pada tahun 2009. Meskipun aneh, namun ponsel ini sangat mahal harganya. Jangan menganggap remeh ponsel The Golden Buddha karena perangkat ini dilapisi dengan sebuah giok dan lapisan emas 24 karat. Harganya mencapai $ 1.750 atau Rp 25,1 jutaan. Keyboard pada ponsel akan sangat menyulitkan pengguna dalam mengetik pesan.

8. ZTE Axon M

Sumber:  Digital trend
Sumber: Digital trend

Jika kamu tidak puas dengan satu layar kamu harus membeli perangkat ini. Namun jangan kecewa karena ZTE Axon M menampilkan tampilan fullscreen yang terbelah di tengah. Bingkai pemisah di antara kedua layar menjdi problem tersenidir untuk pengguna yang suka menonton film. ZTE berhasil membuat ponsel aneh yang menyulitkan pengguna.

Berita Terkait