Gadget

Rilis Poster, Diprediksi Nokia X5 Rilis 11 Juli

TENAA sudah mengungkapkan bahwa ponsel ini hadir dengan prosesor octa-core 2.0GHz.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Sumber: Phone Arena
Sumber: Phone Arena

Hitekno.com - Dibawah naungan HMD, Nokia X5 dikabarkan segera meluncu ke pasaran. Smartphone ini menjadi senjata baru Nokia dalam persaingan yang semakin ketat.

Nokia sedang berjuang keras mengembalikan kejayaanya ditengah persaingan Samsung dan Apple. Produsen dari Cina seperti Oppo dan Vivo juga tak bisa dianggap remeh oleh Nokia.

Tak tinggal diam, Nokia perlahan mulai bangkit untuk berbenah. Kini Nokia tampak rajin dalam merilis beberapa ponsel unggulannya.

Dikutip dari Gizmocina, Nokia sepertinya sedang menyiapkan sesuatu dalam waktu dekat ini. Sebuah akun resmi Nokia di Weibo merilis sebuah poster yang berisi sebuah acara yang akan diadakan pada tanggal 11 Juli 2018.

Meskipun secara resmi Nokia belum mengumumkan apa yang akan diluncurkan pada hari itu, Banyak yang berpendapat bahwa smartphone yang akan diluncurkan adalah Nokia X5.

Nokia X5 pertama kali muncul dalam sebuah bocoran setelah acara peluncuran global HMD di Rusia. Saat itu Nokia mengumumkan deretan smartphonenya yaitu Nokia 2.1, Nokia 3.1 dan Nokia 5.1.

Spesifikasi Nokia X5 kemudian terungkap pada TENAA yang menegaskan bahwa perangkat itu akan tiba di Cina.

Sumber: Weibo
Sumber: Weibo

 

TENAA sudah mengungkapkan bahwa ponsel ini hadir dengan prosesor octa-core 2.0GHz. Dengan fakta yang mengungkap bahwa HMD Global telah beralih ke MediaTek pada beberapa ponselnya, Nokia X5 diprediksi akan menggunakan prosesor yang serupa.

Beberapa orang berspekulasi bahwa prosesornya adalah Helio P60. Kita semua akan tahu pada hari Rabu mendatang.

Sumber lain juga mengatakan bahwa Nokia 5X / 5.1 Plus akan dirilis dengan dua opsi penyimpanan. Opsi pertama datang dengan model 32 GB yang akan dibanderol dengan harga 799 yuan atau Rp 1,7 jutaan.

Opsi kedua dengan memori internal 64 GB datang dengan harga 999 yuan atau Rp 2,1 jutaan.

Sumber: China Tech Today
Sumber: China Tech Today

 

Di sektor hardware, Nokia X5 diprediksi akan dilengkapi dengan RAM 3 GB, 4 GB dan 6 GB. Layarnya akan memiliki poni dengan resolusi sebesar 1520 x 720 piksel di panel 5,86 inci.

Poninya akan mengakomodasi dua kamera depan termasuk sensor primer 13 MP dan sekunder sebesar 5 MP.

Kita tunggu saja seperti apa nanti detail Nokia X5. Apakah bisa mengembalikan kejayaan Nokia?

Berita Terkait