Gadget

Sekarang, Semuanya Bisa Menikmati Instagram dengan Instagram Lite

Facebook, Twitter dan Line, telah membuat versi ringan dari aplikasi mereka. Tujuannya tak lain dan tak bukan, agar semuanya bisa menikmati pengalaman menggunakan media sosial.

Dinar Surya Oktarini | Praba Mustika

Instagram/pixabay.com
Instagram/pixabay.com

Hitekno.com - Instagram terus melakukan inovasi untuk bisa bersaing dengan media sosial yang lain, seperti Facebook dan juga Twitter.

Setelah me-launching IGTV, tak lama berselang, Instagram menghadirkan fitur Video Chat via Direct Message, bahkan bisa dilakukan hingga empat orang.

Belum berhenti sampai di situ, kali ini Instagram menghadirkan Instagram Lite di Android yang hanya sebesar 573 kilobytes.

Dengan ukuran sekecil itu, tentu akan membantu pengguna Android yang memiliki keterbatasan di memori internal, ataupun spesifikasi gadget-nya.

Tapi tentu saja, ada yang harus direlakan dari menyusutnya ukuran installer Instagram Lite ini. Ketidakmampuan berbagi video atau mengirim Direct message, misalnya.

Instagram Lite/techcrunch.com
Instagram Lite/techcrunch.com

Kehadiran Instagram Lite tentunya akan berperan untuk menjaring lebih banyak pengguna lagi agar semakin banyak orang yang bisa menggunakan.

Untuk user Instagram di Indonesia nampaknya harus sedikit bersabar, karena Instagram Lite masih dalam tahap pengembangan dan baru diuji coba di Meksiko.

Berita Terkait