Gadget

Microsoft luncurkan Dongle USB-C untuk Surface 29 Juni

Dongle USB-C untuk Laptop Surface Pro dan Surface terbaru akan tersedia untuk konsumen pada akhir pekan ini.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Sumber: The Verge
Sumber: The Verge

Hitekno.com - Dongle USB-C untuk Laptop Surface Pro dan Surface terbaru akan tersedia untuk konsumen pada akhir pekan ini. Juru bicara Microsoft memberi tahu bahwa harga dongle sebesar 79,99 dolar AS atau seharga Rp 1,1 jutaan.

Perangkat tersebut akan tersedia pada tanggal 29 Juni. Dongle dapat digunakan ke perangkat Surface Pro dan laptop Surface terbaru serta memberikan dukungan USB-C sebagai aksesorinya.

Berbagai perangkat Surface Pro dan Surface lainnya yang ada di Microsoft saat ini tidak mendukung USB-C, dan hanya Surface Book 2 yang memiliki konektor yang relevan.

Sumber: BGR
Sumber: BGR

USB-C dongle milik Microsoft akan masuk ke port pengisian listrik yang tersedia di perangkat, memungkinkan pengguna Surface untuk menyambungkan periferal USB-C lainnya atau mengisi daya dari pengisi daya USB-C.

Dilansir dari The Verge, Microsoft awalnya meluncurkan dongle untuk perangkat lawas lebih dari setahun yang lalu, dan Kepala Pengembangan Surface Panos Panay bergurau konektor adalah dongle untuk "orang yang suka dongle."

Bentuk dongle ini terlihat lebih besar namun dimensinya hampir sama dengan pengisi daya dapa perangkat Surface standar.

Microsoft mengatakan bahwa output display dan kemampuan mengirim data bergantung pada docking USB-C yang digunakan.

Sumber: The Verge
Sumber: The Verge

Selain itu adaptor akan memerlukan sumber daya eksternal dengan output daya minimal 27 W dan 12 V untuk mengisi daya pada laptop.

Adaptor USB-C milik Microsoft ini hanya akan berfungsi pada model Surface Pro dan laptop Surface terbaru.

Microsoft tidak mengungkapkan kapan tepatnya dongle USB-C akan tersedia di toko ritel dan dijual langsung ke konsumen.

Sebelumnya, Microsoft membatasi Surface Pro LTE-nya pada saluran khusus komersial. Tetapi siapa pun dapat membelinya dari toko online Microsoft.

Berita Terkait