Bocoran Meizu 16, Lebih tipis dari iPhone X

Meizu tidak tinggal diam dan akan bersiap-siap meluncurkan ponsel andalanya dengan harga yang sangat kompetitif.

Tinwarotul Fatonah | Rezza Dwi Rachmanta

Posted: Senin, 25 Juni 2018 | 11:33 WIB
Sumber: CG Trader

Sumber: CG Trader

Hitekno.com - Menjadi kompetitif adalah salah satu peluang bagi Meizu untuk bersaing dengan para kompetitornya. Seperti yang telah kita ketahui sebelumnya, produsen smartphone dari Cina seperti Xiaomi, Oppo, dan Vivo berhasil meraih porsi cukup besar dalam perebutan pasar.

Meizu tidak tinggal diam dan akan bersiap-siap meluncurkan ponsel andalanya dengan harga yang sangat kompetitif. Setelah ditanya oleh komunitas Meizu beberapa hari yang lalu, CEO Meizu Jack Wong mengatakan beberapa hal mengenai seri andalan Meizu.

Sumber: CG Trader

Baca Juga: LG Stylo 4, Spesialis Pencatat Memo dari LG

Sumber: Gizmochina

Dilansir dari Gizmochina, saat CEO tersebut ditanya mengenai harga varian paling kuat Meizu yang akan datang, dia secara implisit mengatakan bahwa 4000 Yuan atau sekitar Rp 8,6 jutaan akan cukup untuk mendapatkan perangkat dari seri Meizu 16.

Dengan harga sebesar itu, diyakini Meizu akan dapat memberikan pilihan lain kepada konsumen yang sensitif dengan harga namun ingin memiliki ponsel flagship. Rentang harga sebesar itu memang terlihat lebih murah daripada ponsel flagship lainnya yang biasanya dibanderol di angka 10 jutaan atau bahkan lebih.

Baca Juga: Android Go Pertama Samsung Siap Rilis

Seri Meizu 16 telah dikonfirmasi akan hadir dengan prosesor Snapdragon 845 SoC octa-core yang merupakan salah satu chipset kelas atas di pasar Android saat ini.

Sumber: CG Trader

Sumber: MeizuMatters

Salah satu pesaingnya yaitu Xiaomi, membanderol Xiaomi Mi Mix 2S dalam konfigurasi RAM 6 GB seharga 3299 Yuan atau Rp 7,1 jutaan. Sementara OnePlus 6 dalam varian 8/256 GB dihargai dengan harga 3999 Yuan atau Rp 8,6 jutaan.

Mengingat harga sebesar 4000 Yuan merupakan harga yang termahal di varian terkuat Meizu, diprediksi akan ada versi lebih rendah dengan harga yang lebih murah.

Sumber lain mengatakan bahwa perangkat itu kan menggunakan Snapdragon 710 sebagai gantinya. Spesifikasi lain pada perangkat mencakup aspek rasio 18:9 tanpa poni.

Desainnya akan memiliki bezel yang lebih tipis daripada iPhone X dan Xiomi Mi 8. Ponsel ini mendukung fitur pembaca sidik jari di layar. Meizu 16 akan resmi dirilis pada bulan Agustus.

Berita Terkait
Berita Terkini

Tak hanya Genshin Impact, ini yang dibawa HoYoverse ke gamescom 2024....

gadget | 08:05 WIB

Karakteristik semikonduktor yang sangat didambakan dalam desain berkelanjutan adalah konsumsi daya yang rendah....

gadget | 13:19 WIB

SamsungGalaxy Z Fold6 dan SamsungGalaxy Z Flip6 hadir dengan Galaxy AI yang telah ditingkatkan....

gadget | 13:43 WIB

Samsung menyebutkan kalau penerimanaan yang baik ini dari pengguna non-Samsung maupun pengguna Samsung Galaxy....

gadget | 13:52 WIB

Cek berapa harga POCO Pad ini....

gadget | 11:17 WIB