Gadget

Diam-diam Diluncurkan, Spesifikasi Asus Zenfone Ares Mengerikan

Tanpa pengumuman atau press release sebelumnya Asus meluncurkan Zenfone Ares dengan spesifikasi mengerikan.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Sumber: Gsmarena
Sumber: Gsmarena

Hitekno.com - Smartphone Asus Zenfone Ares diam-diam diluncurkan pada Juni 2018 di Taiwan. Tanpa mengadakan acara atau bahkan siaran pers mengenai hal itu, Asus tampaknya ingin mengagetkan dengan spesifikasi Zenfone Ares ini.

Asus Zenfone dengan nomor model ZS572KL ini berfokus pada fitur Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR). Spesifikasinya hampir mirip dengan Zenfone AR seri tahun lalu.

Dilansir dari Gsmarena, ASUS Zenfone Ares menggunakan layar Super AMOLED 5,7 inci dengan resolusi aspek rasio 16: 9 2KWQHD (2560 x 1440 piksel).

Sumber: Gsmarena
Sumber: Gsmarena

Layar dilengkapi dengan pemindai sidik jari dan lapisan anti minyak dan teknologi Tru2life untuk meningkatkan visibilitas di luar ruangan.

Nama kode produk tersebut juga muncul di halaman situs Google ARCore developer yang mempertegas fungsionalitas dan kompatibilitas ARCore dengan Zenfone AR.

ZenFone Ares ditenagai dengan prosesor Snapdragon 821 yang terkenal dan dipasangkan dengan RAM 8 GB. Penyimpanan internal sebesar 128 GB yang dapat diperluas UFS 2.0.

Di sektor kamera menawarkan sensor 23 MP dengan lensa PixelMaster 3.0 beresolusi tinggi. Tentu saja, kamera ini mampu melacak gerakan dan merekam dengan efek tiga dimensi AR yang keren.

Sedangkan untuk kamera depan menggunakan sensor 8 MP.

Sumber: Gsmarena
Sumber: Gsmarena

Perangkat ini berjalan pada Android Nougat tetapi dengan kapasitas baterai sebesar 3.300 mAh dengan dukungan Quick Charge 3.0.

Pilihan konektivitas yang ada termasuk Wi-Fi, GPS, Bluetooth, 3G dan 4G (dengan dukungan untuk Band 40 yang digunakan oleh beberapa jaringan LTE di India).

Sensor yang tersedia meliputi sensor Proximity, Accelerometer, sensor cahaya Ambient dan Giroskop.

Zenfone Ares tersedia secara terbatas di Taiwan untuk saat ini dan dapat dibeli di pengecer lokal dengan harga mulai dari 9.999 dolar Taiwan atau sebesar Rp. 4,6 jutaan.

Sampai sekarang, belum ada informasi terkait ketersediaan untuk versi global termasuk Indonesia.

Hitekno.com/ Rezza Dwi Rachmanta

Berita Terkait