Gadget

Vivo Nex, Ide Gila Jadi Kenyataan

Tak sekedar konsep, Vivo akhirnya membuat prototipe ponsel yang dikenalkan februari lalu menjadi kemyataan.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Sumber: Cnet
Sumber: Cnet

Hitekno.com - Pada ajang Mobile World Congress atau MWC pada bulan Februari lalu, Vivo Nex memperkenalkan sebuah konsep gila dari smartphone.

Kini, setelah Vivo Nex dirilis resmi oleh Vivo, konsep tersebut benar-benar menjadi kenyataan dan menjadi unggulan di smartphone ini.

Ponsel ini sangat layak untuk kamu beli jika kamu ingin tampil beda. Pasalnya sebuah ide gila dari Vivo telah berhasil menghilangkan poni dan membuat layarnya benar-benar terlihat penuh.

Banyak produsen ponsel yang merilis produk andalannya di tahun 2018 dengan memakai notch atau poni. Mereka beralasan dengan memakai poni, layar ponsel akan menjadi lebih besar.

sumber: vivo
Sumber: Cnet

Vivo mengambil langkah beda yaitu dengan menghilangkan poni namun layarnya tetap besar. Meskipun tidak memiliki poni, Vivo Nex tetap memiliki layar yang besar bahkan lebih besar dari layar yang berponi.

Vivo Nex dilengkapi dengan layar Super AMOLED 6,59 inci dengan resolusi Full-HD. Nex juga dilengkapi dengan scanner sidik jari bawah layar.

Ponsel ini didukung oleh teknologi generasi ketiga seperti pada ponsel Vivo X21 sebelumnya.
Vivo menjanjikan teknologi ini akan jauh lebih cepat daripada yang asli.

sumber: vivo
Sumber: Android Authority

Dilansir dari Anroid Authority, dengan menghilangkan poni, berarti vivo juga telah menghilangkan tempat speaker yang ada di depan.

Tapi tenang saja, Vivo Nex hadir dengan “Screen SoundCasting Technology". Dengan teknologi itu, Nex akan mampu mengubah layar menjadi speaker tanpa mengorbankan kualitas suara.

Dengan menghilangkan poni, tempat kamera disembunyikan di dalam ponsel oleh Vivo. Kamera pop-up 8 megapiksel membantu menjaga tampilan bebas bezel, meskipun masih ada dagu kecil di bagian bawah.

Nex memiliki kamera 12 MP dan 5 MP di bagian belakang dan dilengkapi sensor dual-pixel untuk menangkap objek di kondisi cahaya yang rendah.

Seperti ponsel Vivo sebelumnya, ponsel ini menggunakan AI untuk membantu Anda mengidentifikasi gambar dan mengambil foto yang lebih baik dengan menyesuaikan pengaturan secara otomatis.

sumber: vivo
Sumber: Cnet

Di sektor hardware, Vivo Nex dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 RAM 8GB dan 2 varian penyimpanan internal yaitu 128 GB dan 256GB.

Sayangnya Vivo tidak menambahkan slot microSD untuk memori tambahan. Selain itu Vivo Nex mendukung Dual Sim disertai dengan baterai 4000 mAh.

Ponsel ini pertama kali diluncurkan di China seharga 4498 yuan atau sebesar Rp 9,8 juta untuk versi 128 GB dan 5008 Yuan atau sebesar Rp 10,8 juta. Untuk ketersediaan global Vivo akan mengabarkan lebih lanjut di waktu depan.

Hitekno.com/ Rezza Dwi Rachmanta

Berita Terkait