Gadget

Sertifikasi Bocor, Nokia X6 versi Global siap dipasarkan

Setelah diperkenalkan pada bulan Mei lalu, Nokia X6 ditunggu-tunggu kehadirannya oleh penggemar gadget. Bocoran sertifikasi dari NCC mengindikasikan Nokia versi global siap dipasarkan dalam waktu dekat.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Sumber: Android authority
Sumber: Android authority

Hitekno.com - Bulan lalu Chief Product Officer HMD Global memberikan bocoran bahwa Nokia X6 kemungkinan akan diluncurkan di pasar global juga.

Screenshot sertifikasi dari National Communications Commission (NCC) menampilkan bahwa smartphone nokia X6 akan diluncurkan sebentar lagi.

Smartphone Nokia X6 pada Mei lalu diluncurkan di China dengan nomor model TA-1099. Perangkat ini akan berada pada segmen mid-range . Daftar perangkat yang akan kita bahas disini adalah nokia dengan nomor model TA-1103.

Perangkat tersebut telah lulus sertifikasi dari NCC. Kode perangkat yang terlihat itu mengindikasikan bahwa itu adalah Nokia X6 versi global.

sumber:
Sumber: Phone Arena

Lulusnya Nokia X6 pada sertifikasi NCC tampaknya akan membuat perangkat ini dirilis dan dipasarkan pada bulan ini atau bulan selanjutnya.

Dilansir dari Dealntech, Nokia X6 adalah smartphone nokia pertama yang mengikuti tren notch atau layar yang memiliki poni. Layarnya menggunakan tipe IPS LCD 5,8 inci dengan resolusi HD + (1080 x 2280 pixel) dan memiliki rasio 19:9.

Di sektor spesifikasi didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 636 Octa-core clock 1,8 GHz. Nokia X6 ditawarkan dalam tiga varian memori: 3 GB RAM + 32 GB ROM, 4 GB RAM + 64 GB ROM dan 6 GB RAM + 64 GB ROM.

Dimensi smartphone andalan nokia ini sebesar 147,2 x 70,98 x 7,99 mm dan berat 151 gram.

Beralih pada sektor kamera, X6 dibekali fitur kamera belakang ganda yang terdiri dari sensor 16 MP primer dan 5 MP sekunder untuk memberikan efek bokeh. Kamera depan untuk selfie sebesar 16 MP.

Nokia X6 akan berjalan dengan sisitem operasi Android 8.1 Oreo sebagai bagian dari program Android One. Kapasitas baterai sebesar 3060 mAH yang diklaim nokia sudah cukup untuk membuat smartphone menyala dalam waktu 1 hari.

sumber:
Sumber: Dealntech

Meskipun HMD Global belum memberikan keterangan resmi, sertifikasi dari NCC tersebut mengindikasikan perangkat tersebut akan tersedia segera di Taiwan. Tidak menutup kemungkinan juga negara seperti India.

Produk tersebut juga akan tersedia di berbagai negara Asia, Eropa, dan kemungkinan Amerika utara. Kisaran harga X6 sekitar 300 dolar AS atau selitar Rp 4,2 juta.

Hitekno.com/Rezza Dwi Rachmanta

Berita Terkait