Gadget

Asus Zenbook S, Ultrabook Tipis dengan Spesifikasi Militer

Dalam ajang Computex 2018 Asus mengenalkan beberapa produk terbaiknya, salah satunya yaitu Asus Zenbook S. Ultrabook ini sangat tipis dan didukung oleh spesifikasi standar militer.

Tinwarotul Fatonah | Rezza Dwi Rachmanta

sumber: youtube.com/asus
sumber: youtube.com/asus

Hitekno.com - Dalam perhelatan Computex 2018, Asus meluncurkan perangkat ultrabook anyarnya yaitu ZenBook S (UX 391).

Ultrabook dengan layar 13,3 inci diklaim Asus telah diuji dengan serangkaian uji coba ketahanan militer sehingga dapat bertahan dalam kondisi yang sulit.

sumber: engadget

sumber: engadget

Dilansir dari engadget, Zenbook S memiliki ketebalan 12,9 mm dengan berat kurang lebih 1 kg. Desainnya yang tipis dan ringan mempunyai kelebihan yaitu dilapisi dengan material logam sehingga terlihat lebih premium.

Sebagai jeroannya, Zenbook S mempunyai 2 varian prosesor Intel generasi kedelapan yaitu i5-8250U atau i7-8550U CPU yang dipasangkan dengan RAM 8GB atau 16GB.Kartu grafisnya menggunakan Intel terintegrasi UHD 620.

Memori yang disediakan untuk penyimpanan terbagi menjadi 3 varian yaitu 256GB, 512GB atau 1TB SSD. Dengan baterai lithium-polymer 50Wh, ASUS mengklaim bahwa perangkat ini akan mampu bertahan dalam waktu 13,5 dengan satu kali pengisian ulang.

sumber: asus

sumber: Asus

Teknologi desain yang menjadi kelebihan Asus Zenbook S adalah teknologi ErgoLift.

Teknologi tersebut membuat layar terangkat dengan sudut 5,5 derajat sehingga sudut yang dihasilkan memanjakan mata ketika pengguna sedang mengetik.

ASUS ZenBook S tersedia dalam varian warna Deep Dive Blue dan Burgundy Red. (*)

Berita Terkait