Gadget

Qualcomm Segera Rilis Snapdragon 850 untuk Windows 10

Beredar kabar bocoran perangkat yang ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 850. Kira-kira kapan perang tersebut dirilis dan apa saja keunggulannya?

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

sumber: techviral.net
sumber: techviral.net

Hitekno.com - Baru-baru ini beredar kabar bahwa Snapdragon 845 khusus untuk Windows 10 pada perangkat ARM akan segera dirilis. Daftar di Geekbench menunjukkan chipset itu lebih tinggi dari SD 845 biasa.

Dilansir dari Gizmochina, ternyata chipset tersebut sebenarnya adalah Snapdragon 850.

Chipset SD850 adalah versi yang lebih tinggi dari SD 845 (seperti SD 821 yang merupakan versi clock lebih tinggi daripada SD 820)

sumber :  winfuture.de

Perangkat terbaru yang berhasil ditangkap pada situs Winfuture.de diindikasikan ditenagai oleh chipset baru SD850.

Kedua perangkat terbaru tersebut salah satunya merupakan mempunyai merek Lenovo dengan kode ELZE 1. 

Perangkat ini diprediksi akan diluncurkan pada musim panas 2018. Beberapa sumber memprediksi angka "50" pada "850" ada hubungannya dengan modem X50 Qualcomm, teknologi modem 5G pertama yang akan diluncurkan.

sumber: qualcomm.com

Operator telekomunikasi dunia diketahui akan mempercepat jadwal waktu peluncuran 5G mereka. AT&T baru-baru ini mengatakan akan meluncurkan ponsel 5G mereka akhir tahun ini.

Qualcomm kemungkinan tidak dapat mencocokkan 845 dengan modem X50 ke dalam bentuk smartphone, tetapi ada kemungkinan meluncurkan produk Baru untuk bermain di ranah PC dan tablet.

Jadi 850 bisa meluncur bersama dengan laptop yang mendukung perangkat ARM dan akan diikuti oleh SD 855 yang merupakan chipset smartphone 5G pertama.

Berita Terkait