Gadget

Tingkatkan Kualitas Ibadah di Bulan Ramadan dengan 4 Aplikasi Ini

Empat aplikasi ini bisa mendukung kamu menjalani kualitas ibadah di Ramadan dengan sempurna dan aktivitas sehari-hari bisa berjalan lancar.

Rendy Adrikni Sadikin | Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi aplikasi ramadan/Pinterest.com
Ilustrasi aplikasi ramadan/Pinterest.com

Hitekno.com - Bulan Ramadan adalah bulan suci yang menjadi hal wajib dijalankan bagi seluruh umat muslim.

Serangkaian ibadah yang dijalankan selama satu bulan penuh tersebut harus juga kalian jalani dengan kegiatan sehari-hari yang tidak bisa kalian tinggalkan.

Karena hal itu, Hitekno mau kasih tahu kalian 4 aplikasi yang bisa mendukung kamu menjalani kualitas ibadah di bulan Ramadan dengan sempurna dan aktivitas sehari-hari dapat berjalan dengan lancar.

Aplikasi Sahur Alarm

Sahur alarm/rectmedia.com

Sumber foto: rectmedia.com

Aplikasi Sahur Alarm ini berfungsi untuk membangunkan kamu sahur di jam yang ditentukan sesuai dengan waktu sahur di daerah kamu.

Jadi kamu gak perlu nih ngatur alarm lagi setiap hari untuk membangunkan kamu sahur dan kamu jadi gak perlu khawatir lagi deh telat bangun sahur.

Aplikasi Waktu Salat, Imsakyiah, Qibla

Aplikasi ramadan/kejobong.com

Sumber foto: kejobong.com

Aplikasi ini akan menampilkan jadwal salat harian berdasarkan lokasi kamu lho.

Enggak hanya itu aja, aplikasi ini punya banyak fitur yang dapat memudahkan kamu lho, seperti perhitungan jadwal salat dengan metode yang bisa kamu pilih sendiri.

Secara otomatis aplikasi ini akan mendeteksi dan menyarankan metode terbaik untuk kamu.

Oh ya, kalau kamu berada di luar jangkauan masjid dan tidak terdengar azan, kamu bisa aktifkan notifikasi alarm azan atau hanya notifikasi standar untuk mengingatkan waktu salat.

Aplikasi ini juga menyediakan fitur perhitungan waktu mundur menuju waktu salat berikutnya dengan warna sesuai untuk menunjukan seberapa dekat waktu salat selanjutnya.

Al Quran Indonesia

Aplikasi/wordpress.com

Sumber foto: wordpress.com

Tadarus menjadi kegiatan yang sangat disarankan saat bulan Ramadan tiba, maka kamu bisa gunakan aplikasi Al Quran Indonesia ini.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa melakukan tadarus dengan mudah dan dilengkapi dengan terjemahan dalam Bahasa Indonesia dengan audio mp3 murottal full, 114 surah atau 30 juz tanpa batasan.

Aplikasi yang memiliki desain menarik ini memiliki banyak fitur, seperti tersedia dalam tulisan latin, bookmark ayat-ayat Al Quran, penanda bacaan terakhir, hingga melihat per kata terjemahan berdasarkan dari Arabic-nya ke Bahasa Indonesia juga.

Kamu juga bisa lho mencari ayat-ayat Al Quran berdasarkan kata kunci terjemahan dan bonus kamu juga bisa dapat kalender Hijriah juga.

Aplikasi Konsultasi Syariah

Aplikasi konsultasi/rectmedia.com

Sumber foto: rectmedia.com

Aplikasi Konsultasi Syariah adalah versi Android dari website www.konsultasisyariah.com.

Konsultasi Syariah ini cocok digunakan untuk Ramadan lho, karena dalam aplikasi ini terdapat kategori seperti dakwah, hadis, dan akidah Islam.

Kamu bisa membaca artikel tanya jawab permasalahan mengenai syariah Islam,

Aplikasi ini memiliki fitur auto update artikel lho dan yang keren lagi kamu bisa mengakses aplikasi ini meski dalam keadaan offline.

Gimana kalau kalian belum punya keempat aplikasi di atas, yuk download dan tingkatkan ibadah di bulan Ramadan ini.

Berita Terkait