Gadget

Sharp Aquos S3: Smartphone 6 Inci Paling Compact

Sharp Aquos S3 juga mengusung desain layar full-screen dan menggunakan desain notch pada bagian atas layar.

Tinwarotul Fatonah | Amelia Prisilia

Sharp Aquos S3/Yugatech
Sharp Aquos S3/Yugatech

Hitekno.com - CEO Sharp Mobile baru-baru ini mengkonfirmasi perilisan Sharp Aquos S3 di Vietnam pada 28 Maret 2018.

Sharp Aquos S3 ini diklaim sebagai smartphone dengan layar 6 inci paling compact di dunia.

Smartphone ini hadir dengan dimensi 148.2 x 74.2 x 7.98 mm. Bentuk Aquos S3 memang lebih pendek 3.5 mm dan lebih tipis 1.2 mm dibandingkan LG V30 yang sama-sama memiliki layar 6 inci.

Sharp Aquos S3 juga mengusung desain layar full-screen dengan aspek rasio 18:9 dan resolusi full HD+ 2160 x 1080 pixel, plus menggunakan desain notch pada bagian atas layar.

Sharp Aquos S3/Digit

Mengikuti tren ya smartphone Sharp ini.

Selain itu, Sharp Aquos S3 ini juga memiliki rasio screen-to-body yang menyentuh level 91% lebih tinggi jika dibandingkan dengan produk Sharp sebelumnya yaitu Sharp Aquos S2 yang memiliki rasio screen-to-body 87,5%.

Teknologi COF atau Chip on Film juga disematkan dalam smartphone ini.

Mengenai kamera, smartphone ini dibekali dengan dual kamera utama beresolusi 12MP dan 13MP yang berjajar vertikal, dan memiliki sensor kamera bersudut lebar dengan aperture f/1.75 dan 1.4 pixel dan sensor tele 2x zoom.

Kamera depan smartphone ini beresolusi 16MP yang telah mendukung Artificial Intelligence (AI) dengan fitur Potrait Beauty Selfie dan fitur Facial Unlock.

Sharp Aquos S3/Digit

Berbicara soal dapur pacu, Sharp Aquos S3 diperkuat dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 630 yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB.

Kamu tidak perlu khawatir harus menunggu lama untuk mengisi daya baterai sampai penuh, smartphone ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3200 mAh dan Quick Charge 3.0 nih.

Smartphone anyar Sharp ini menjalankan OS Android 8.0 Oreo dan antarmuka Smile UX.

Belum ada informasi mengenai kapan smartphone ini dipasarkan di Indonesia, namun Sharp Aquos S3 sudah mulai dipasarkan di Taiwan pada 1 April lalu dengan harga NTD 11990 atau setara dengan Rp 5,3 juta.

Nah, tertarik membelinya?

Hitekno.com/Amelia Prisilia

Berita Terkait