OpenAI Hadirkan GPT-4 di Microsoft Bing, Sudah Bisa Dicoba?

Pengguna Microsoft Bing Preview akan dapat berinteraksi dengan GPT-4 menggunakan fitur Bing Chat.

Agung Pratnyawan

Posted: Rabu, 15 Maret 2023 | 11:40 WIB
Logo OpenAI. (OpenAI)

Logo OpenAI. (OpenAI)

Hitekno.com - OpenAI akhirnya menghadirkan penerus dari chatbot ChatGPT GPT 3.5 AI, yakni GPT-4 yang telah tersedia di Microsoft Bing. Pengguna telah bisa menjajal versi pratinjau teknologi AI dari OpenAI tersebut.

Diwartakan Suara.com, Chief Marketing Officer (CMO) Microsoft Yusuf Mehdi, mewakili Microsoft untuk mengucapkan selamat kepada OpenAI atas pencapaian mereka.

Menurut Yusuf Mehdi, OpenAI telah berhasil mengembangkan AI revolusioner generasi berikutnya yang hadir sebagai GTP-4 tersebut.

Baca Juga: GM akan Integrasikan ChatGPT ke Mobil, Apa Gunanya?

Dilansir laman Gizmochina, Rabu (15/3/2023), diumumkan bahwa pengguna Microsoft Bing Preview akan dapat berinteraksi dengan GPT-4 menggunakan fitur Bing Chat.

Pengumuman tersebut juga menegaskan bahwa Bing Chat baru sudah ditenagai oleh teknologi AI GPT-4 sejak diluncurkan pada Februari lalu.

Microsoft juga menyatakan bahwa saat OpenAI membuat pembaruan ke GPT-4 dan seterusnya, Bing mendapat manfaat dari pembaruan dan peningkatan di masa mendatang.

Baca Juga: ChatGPT 4 Mencuat, Tak Cuma Bisa Olah Teks, tapi Juga Video?

Seiring dengan pembaruan Microsoft sendiri berdasarkan umpan balik komunitas, pengguna Bing dapat yakin bahwa mereka memiliki fitur kopilot pencarian terlengkap yang tersedia.

Namun, perlu dicatat GPT-4 pada Bing baru Microsoft memiliki banyak batasan dan pagar yang dibuat oleh Microsoft untuk mencegah penyalahgunaan dan aktivitas ilegal oleh penggunanya.

Itulah pengumuman hadirnya GPT-4 sebagai penerus chatbot ChatGPT yang kini tersdia melalui Microsoft Bing. Tidak menutup kemungkinan kalau OpenAI akan membawanya ke ranah yang lebih luas. (Suara.com/ Dythia Novianty)

Baca Juga: Semua Serba AI, Kini Giliran DuckDuck Go yang Perkenalkan Fitur Berbasis ChatGPT

Berita Terkait
Berita Terkini

Melalui RUPS, Arkadia Digital Media melaporkan peningkatan pendapatan hingga 40 persen selama 2023....

internet | 11:18 WIB

pentingnya memahami tentang bahaya yang mengancam pusat data dan bagaimana penanggulangannya....

internet | 11:34 WIB

Ingin mencoba trading kripto? Berikut adalah 5 opsi crypto wallet yang layak dicoba....

internet | 16:37 WIB

Apa saja yang baru dalam update WhatsApp ini?...

internet | 10:10 WIB

Rencana Transaksi ini masih dalam tahap evaluasi awal, di mana Axiata dan Sinar Mas memiliki tujuan untuk tetap menjadi ...

internet | 10:12 WIB