Hadirkan Audioseries Romansa Terbaru, Noice Gandeng Afgan

Episode awal dari audioseries ini sudah bisa didengarkan sejak 30 November 2022 di aplikasi Noice.

Agung Pratnyawan
Selasa, 06 Desember 2022 | 20:15 WIB
Hadirkan Audioseries Romansa Terbaru, Noice Gandeng Afgan. (Noice)

Hadirkan Audioseries Romansa Terbaru, Noice Gandeng Afgan. (Noice)

Hitekno.com - Noice mengumumkan kolaborasinya dengan Afgan dalam menghadirkan konten audioseries terbaru bergenre romansa berjudul Billa, Kita Jauh Berbeda.

Kehadiran konten terbaru ini diharapkan memperkaya ribuan konten audio yang telah tersedia di aplikasi Noice.

Berbeda dari konten audioseries yang pernah ada sebelumnya, kali ini Noice menggandeng penyanyi dan penulis lagu kenamaan tanah air, Afgan untuk ikut terlibat dalam penggarapan audioseries tersebut. 

Baca Juga: Noice: Podcast Horor Jadi Konten Paling Diminati Warga Indonesia

Konten audioseries Billa, Kita Jauh Berbeda terinspirasi dari single terbaru Afgan yang berjudul Pendam.

Berangkat dari lirik puitis romantis dalam lagu tersebut, Noice menghadirkan 10 episode dengan menggandeng vokalis band Pee Wee Gaskins, Sansan dan penyanyi jebolan Indonesian Idol 2021 Mutiara Azka sebagai pengisi suara utama.

Episode awal dari audioseries ini sudah bisa didengarkan sejak 30 November 2022 di aplikasi Noice. 

Baca Juga: Gandeng PRSSNI, NOICE Buka Akses Streaming untuk Radio Swasta

Hadirkan Audioseries Romansa Terbaru, Noice Gandeng Afgan. (Noice)
Hadirkan Audioseries Romansa Terbaru, Noice Gandeng Afgan. (Noice)

Niken Sasmaya, Chief Business Officer (CBO) Noice mengungkapkan "Setelah memperkenalkan konten audioseries bergenre horror dengan antusiasme yang luar biasa, kami ingin terus menghadirkan banyak ragam genre lainnya dan salah satu yang paling populer adalah drama romance. Konten audioseries yang kami hadirkan kali ini terinspirasi dari lagu Afgan berjudul ‘Pendam’ yang memiliki makna mendalam dan sangat sesuai dengan alur cerita audioseries Billa, Kita Jauh Berbeda yang saat itu tengah kami kembangkan. Sentuhan berbeda lainnya yang tidak kalah spesial adalah kehadiran Sansan dan Azka sebagai pengisi suara untuk pemeran utama dalam cerita ini. Kolaborasi dengan musisi dan artis lokal kenamaan ini menjadi wujud keseriusan kami untuk semakin memperkenalkan konten audioseries ke lebih dari 3.5 juta pengguna setia Noice se-tanah air." 

Audioseries Billa, Kita Jauh Berbeda bercerita mengenai kisah cinta antara Reza dan Billa, dua orang fresh graduate dengan latar belakang yang berbeda.

Reza, lulusan Filsafat dengan keinginannya untuk menjadi musisi dari band emo ternama, dan Billa, pacar Reza, lulusan Sastra Korea, yang menginginkan dia menjalani hidup yang stabil.

Baca Juga: Hadirkan Kelas Podcast Gratis, Noice Ajak Kreator Lokal Unjuk Bakat

Dengan gaya hidup yang bertolak belakang dan stigma negatif musisi yang melekat pada Reza, hubungan keduanya menjadi terpuruk. Hal ini membuat Reza harus memilih untuk mempertahankan band-nya atau hubungannya dengan Billa.

Dalam pembuatan audioseries ini, Afgan terlibat langsung dalam proses produksi sebagai salah satu pengisi suara untuk beberapa episode bersama Sansan yang memainkan peran Reza dan Azka sebagai Billa. Ketiganya juga terlibat dalam lyric video audioseries Billa, Kita Jauh Berbeda dengan soundtrack lagu ‘Pendam’ milik Afgan. 

Menanggapi respon yang positif serta antusiasme tinggi dari Paranoice - sebutan dari para pendengar setia Noice, Afgan mengaku keterlibatan dirinya dalam audioseries Noice adalah pengalaman baru yang sangat seru dan menantang.

Baca Juga: Noice Gandeng Deddy Corbuzier secara Eksklusif melalui Podcast Deddy Issues

Hadirkan Audioseries Romansa Terbaru, Noice Gandeng Afgan. (Noice)
Hadirkan Audioseries Romansa Terbaru, Noice Gandeng Afgan. (Noice)

"Belum pernah terbayang sebelumnya kalau lirik lagu ‘Pendam’ bisa menjadi inspirasi yang diadaptasi menjadi konten audioseries di Noice. Dari awal proses menggarap audioseries ini saya jadi banyak belajar soal jenis konten audio lain selain musik dan podcast, dan ternyata seseru itu, apalagi bisa terlibat langsung sebagai salah satu pengisi suara serta dalam pembuatan lyric video nya. Happy banget ternyata kolaborasi ini diterima secara positif oleh penikmat konten audio dan di sisi lain, audioseries menjadi format baru yang menarik untuk meningkatkan awareness dari lagu ‘Pendam’" ujarnya.  

Selain audioseries "Billa, Kita Jauh Berbeda" terdapat judul audioseries lain bergenre drama romance di Noice yang tidak kalah menarik untuk dinikmati antara lain Never Been Kissed, Antara Benci dan Cinta, Cerita Cinta Kantor, My Superhero dan masih banyak lainnya.

Audioseries saat ini menduduki peringkat ke-dua konten yang paling banyak didengarkan oleh pengguna Noice setelah podcast. Hal ini menunjukkan bahwa antusiasme pendengar terhadap konten audioseries sangat tinggi dengan rata-rata waktu pengguna mendengarkan konten setiap harinya lebih dari 60 menit.

"Kolaborasi antara Noice dengan Afgan dalam audioseries ini menjadi salah satu bentuk komitmen kami untuk turut mendukung para musisi lokal dalam meningkatkan awareness terhadap karya lagu mereka lewat adaptasi dalam format berbeda, yakni audioseries. Lyric video dari audioseries Billa, Kita Jauh Berbeda dengan soundtrack lagu ‘Pendam’ juga kian menambah sentuhan romantis pada konten ini. Kami berharap kedepannya masyarakat, khususnya kalangan millenial dan gen-Z akan semakin mengenal audioseries sebagai salah satu konten entertainment yang menyenangkan untuk menemani screenless moments mereka." tutup Niken. 

Hadirkan Audioseries Romansa Terbaru, Noice Gandeng Afgan. (Noice)
Hadirkan Audioseries Romansa Terbaru, Noice Gandeng Afgan. (Noice)

 

Berita Terkait
TERKINI

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB

Di tengah tingginya frekuensi insiden keamanan siber di Indonesia, hanya 53 persen yang siap untuk mencegah insiden ters...

internet | 07:25 WIB

Berikut adalah beberapa kata kunci yang perlu kita pahami, agar kita dapat lebih mengenali istilah AI....

internet | 09:45 WIB

Nokia Bell Labs mendemonstrasikan teknologi proof-of-concept ini untuk pertama kalinya....

internet | 08:53 WIB
Tampilkan lebih banyak