Mengapa Okky Boy Viral? Ini Perjalanannya hingga Streaming Bareng Windah Basudara

Okky Boy semakin dikenal setelah live streaming-nya bareng Windah Basudara berhasil viral.

Rezza Dwi Rachmanta
Rabu, 12 Oktober 2022 | 15:21 WIB
Bocah Okky mirip Windah Basudara semakin eksis di media sosial. (TikTok)

Bocah Okky mirip Windah Basudara semakin eksis di media sosial. (TikTok)

Hitekno.com - Okky Boy atau bocah Okky kerap menghiasi meme serta video viral di media sosial. Popularitas Okky Boy meningkat pesat setelah bocah ini live streaming dengan Windah Basudara.

YouTuber gaming Bapak Bocil Kematian menggelar live streaming charity untuk membantu Okky Boy dan bocah berkebutuhan khusus lainnya.

Banyak yang mungkin bertanya mengapa Okky Boy viral di media sosial. Okky Boy menjadi perbincangan karena video absurd "Hah apa?" beredar viral di media sosial.

Baca Juga: Viral Bocah Okky Dapat Banyak Hadiah dan HP Baru, Netizen: Ikut Bahagia Ya Allah

Ia menjadi viral gegara wajah dan tanggapan polosnya saat menjawab pertanyaan dari seseorang. Seorang pria mengajak bocah Okky ini untuk mengobrol. "Heh, were were weh? Wrrerrwrewer?" tanya seorang pria dengan maksud tak begitu jelas.

Bocah dengan kaos Okky kebingungan mendengar pernyataan tersebut. "Hah? Apa?" jawab sang bocah. Video mengenai bocah Okky atau Okky Boy lantas ditonton jutaan kali di media sosial.

Keseharian Bocah Okky. (instagram/pliexu.media)
Keseharian Bocah Okky. (instagram/pliexu.media)

Tak sedikit netizen yang berpendapat bahwa wajah Okky Boy mirip seperti YouTuber gaming terkenal Windah Basudara. Beberapa netizen menyeletuk bahwa Okky Boy merupakan Windah Basudara versi Lite.

Baca Juga: Jadi Korban Perlakuan Kasar Mantan Kekasih, Ini Profil Lengkap Gamers Cantik Indira Ayu Maharani

Beragam meme mengenai Okky Boy lalu viral di media sosial. Banyak netizen yang me-mention Windah Basudara saat membahas Okky Boy. Bocah ini semakin dikenal saat Windah Basudara mengajak live streaming bareng. Okky Boy memiliki nama asli Rahmat atau Amat.

Windah Basudara live streaming bersama Okky Boy dengan memainkan game Tekken hingga GTA San Andreas. Seperti biasa, Windah Basudara menyapa serta mengabsen penggemar saat live streaming. Menjelang akhir live streaming, donasi yang terkumpul mencapai Rp 335.481.107.

Meme bocah Okky viral di media sosial. (Twitter/ @memefess)
Mengapa Okky Boy viral di media sosial. Ilustrasi: meme bocah Okky viral di media sosial. (Twitter/ @memefess)

Penggemar memberikan nominal donasi bermacam-macam dari Rp 10.000, Rp 25.000, Rp 50.000, Rp 300.000 hingga jutaan rupiah. Nominal donasi melonjak hingga Rp 301 juta pada pukul 21.10 WIB.

Baca Juga: Profil dan Biodata BTR MUTE, Gamer Cantik nan Mempesona

Banyak penggemar semakin bersemangat hingga donasi akhirnya menyentuh lebih dari Rp 330 juta menjelang pukul setengah sepuluh malam.

Mereka turut menggalang dana di platform Kitabisa. Dana dari Kitabisa, campaign Donny Ramadhan, dan live streaming Windah Basudara akan digabungkan untuk membantu Okky Boy dan anak berkebutuhan khusus lain.

Pantauan dari Kitabisa, Windah Basudara melakukan transfer dana sebesar Rp 169 juta sebanyak dua kali. Itu berarti live streaming menghasilkan total Rp 338 juta.

Windah Basudara live streaming bareng Okky Boy. (YouTube/ Windah Basudara)
Windah Basudara live streaming bareng Okky Boy. (YouTube/ Windah Basudara)

Okky Boy ternyata merupakan bocah berkebutuhan khusus yang putus sekolah. Windah Basudara dan penggemarnya lantas memberikan donasi untuk membantu Okky Boy agar dapat menimba ilmu di sekolah lagi. Penggalangan dana untuk Okky Boy dan bocah berkebutuhan khusus lainnya menggandeng Yayasan Beasiswa 10.000.

"Kali ini, kami akan membantu Amat Okkyboy yang baru-baru ini viral dengan video lugunya di interview. Di balik semua itu, ternyata Amat adalah seorang anak berkebutuhan khusus atau ABK yang putus sekolah sejak 2 SD dikarenakan kekurangan biaya, selain itu sejak kecil Amat sudah tinggal dengan bibi dan pamannya dikarenakan dari lahir sudah ditinggal oleh ayahnya dan ibunya yang menjadi TKW di Malaysia," bunyi keterangan Yayasan Beasiswa 10.000 di platform Kitabisa.

Setelah tampil pada channel YouTube milik Windah Basudara, Okky Boy kini semakin terkenal dan viral di kalangan gamer.

Berita Terkait
TERKINI

Jaringan internet yang ditawarkan HSPnet berkapasitas tinggi hingga 6 Tb/s....

internet | 10:48 WIB

Intel juga mengumumkan jajaran sistem-sistem AI baru yang skalabel dan terbuka, produk-produk generasi berikutnya dan ko...

internet | 18:50 WIB

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB
Tampilkan lebih banyak