Internet

5 Rekomendasi Anime Isekai Terbaik, Bikin Fantasi Kamu Makin Liar

Cek apa saja anime isekai terbaik versi HiTekno.com ini.

Agung Pratnyawan

No Game No Life. (fandom)
No Game No Life. (fandom)

Hitekno.com - Berikut ini adalah lima rekomendasi anime Isekai terbaik dan menarik untuk ditonton yang bisa bikin fantasi kamu tentang dunia lain semakin liar.

Yup, bagi kamu yang suka novel, manga atau anime, maka kamu tentu tahu betul apa itu genre Isekai.

Dikutip dalam Kamus Instan Nihon: Jepang-Indonesia, Indonesia-Jepang yang ditulis oleh Irma Nirmala (2020: 443), isekai atau dalam bahasa jepang , memiliki arti sebagai dunia lain.

Sementara sebuah sumber mendefinisikan Isekai sebagai genre film fantasi yang bercerita tentang hal-hal berbau dunia lain.

Yang dimaksud dunia lain di sini bukan hanya sekadar horor ya, namun juga dunia lain di luar bumi kita.

Hingga tahun 2021 ini, banyak sekali lho film Isekai yang dirilis oleh beragam studio ternama Jepang.

Meski demikian, beberapa di antaranya mendapat cap sebagai anime Isekai terbaik. Apa saja itu rekomendasi anime isekai? berikut ini adalah rinciannya:

1. No Game No Life

No Game No Life. (Netflix)
No Game No Life. (Netflix)

Apa kamu pernah menonton film Zathura atau Jumanji? setidaknya begitulah cerita film No Game No Life ini terinspirasi.

Film dimulai ketika dua orang kakak beradik bermain sebuah game. Namun mendadak mereka tertantang memainkan sebuah papan catur.

Naasnya, papan catur tersebut ternyata bercampur dengan dunia dewa yang membuat mereka harus bermain-main dengan mereka.

2. Log Horizon

Log Horizon. (Fandom)
Log Horizon. (Fandom)

Anime ini pernah mendapat predikat sebagai "impian para gamer". Bagaimana tidak, film menceritakan empat gamer yang terjebak didunia game MMORPG bernama Elder Tale.

Namun mereka tidak hanya berempat, ada 30 puluhan ribu gamer lain yang juga terjebak di dalam game tersebut.

Sejak saat itu mereka bertiga memulai petualangan dalam dunia game. Intinya, kamu menjadi karakter dalam game MMORPG dan harus memenangkan setiap pertempuran jika ingin kembali pulang.

3. Sword Art Online Season 1

Sword Art Online. (IMDB)
Sword Art Online. (IMDB)

Ide yang diusung anime Sword Art Online ini mirip dengan Log Horizon. Beberapa gamer juga diceritakan terjebak ke dalam permainan online.

Akan tetapi yang menarik dari anime ini adalah adanya unsur romansa dari beberapa orang yang terlibat.

Selain itu, orang-orang yang berhasil menang dan keluar dari game tersebut akan mendapat predikat sebagai seorang pahlawan.

Meski sudah ada beberapa season, untuk anime isekai satu ini lebih kisah terbaiknya ada di  season 1 saja.

4. The Twelve Kingdom

The Twelve Kingdom. (IMDB)
The Twelve Kingdom. (IMDB)

Anime Isekai yang satu ini memang sudah terkesan jadul sih. Namun, film ini masih layak tonton untuk sekarang bahkan 10 hingga 15 tahun ke depan.

Alasannya tentu karena ide cerita yang menarik. Apalagi film ini diangkat diangkat berdasarkan novel serial populer karya Fuyumi Ono.

Yoko sebagai tokoh protagonis merupakan siswa SMA yang tidak sengaja dibawa pria aneh ke dunia lain yakni Kerajaan Kei bersama dengan dua teman sekelasnya.

Yoko tiba-tiba tahu betul bahasa di dunia tersebut. Namun karena ada yang tahu jika dirinya dari bumi, maka Yoko menjadi buronan.

5. Angel Beats

Angel Beats. (Fandom)
Angel Beats. (Fandom)

Kalau film yang ini agak beda. Angel Beats menceritakan kisah seorang perempuan yang reinkarnasi namun masih ingat beberapa kisah di kehidupan lamanya.

Tahukah kamu jika ternyata si tokoh utama terlahir di alam baka. Nah mereka bakal bermusuhan dengan para Angel yang merupakan suruhan Tuhan.

Agak serem sih, tapi seru kok buat ditonton.

Itulah lima rekomendasi anime isekai terbaik versi tim Hitekno.com. Selamat menonton!

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait