Heboh KK Berisi 15 Anggota Keluarga, Jarak Usia Anak Jadi Sorotan

Lihat jarak usia anak sulung dan bungsi, bisa gini ya?

Agung Pratnyawan
Jum'at, 03 Desember 2021 | 16:32 WIB
Penampakan KK berisi 15 anggota keluarga. (Twitter)

Penampakan KK berisi 15 anggota keluarga. (Twitter)

Hitekno.com - Penampakan sebuah kartu keluarga atau KK yang berisi 15 anggota keluarga belum lama ini menjadi sorotan netizen. Tak sedikit yang menyoroti jarak usia anak keluarga tersebut.

Termuat dalam video viral di media sosial, jarak usia anak sulung dan anak bungsu dalam kartu kerluarga tersebut sangat jauh. Hal ini yang membuat netizen ramai.

Video virl berisi KK ini dibagikan oleh akun Twitter @AREAJULID. Hingga berita ini dipublikasikan, sedikitnya telah disaksikan 92 ribu kali, di-retweet 200 kali dan mendapatkan 1.300 tanda suka.

Baca Juga: 3 Aplikasi Kartu Keluarga Online, Mudah dan Praktis

Kartu keluarga itu sendiri tidak menunjukkan nama ataupun NIK, dan hanya diperlihatkan beberapa kolom saja. Adapun KK itu hanya menampilkan kolom tempat tanggal lahir dan agama setiap anggota keluarga itu.

Terlihat, ada 15 anggota keluarga yang tercantum di KK itu. Mereka terdiri dari orang tua dan 13 anaknya. Seluruh anggota keluarga itu sendiri terdata lahir di Klaten, Jawa Tengah.

Baris teratas yang menunjukkan tanggal lahir orang tua sendiri terlihat normal. Orang tua tercantum lahir di tahun 1950-an. Lalu anak pertama mereka lahir pada tahun 1978.

Baca Juga: Lihat Daftar Nama di Kartu Keluarga Ini, Netizen Dibuat Heran

Selanjutnya, orang tua ini juga memiliki 4 anak lagi yang lahir di periode 1980-an. Lalu anak keenam sampai 10 lahir pada tahun 1990-an.

Viral KK 15 Anggota Keluarga dari Klaten Bikin Syok. (Twitter/@AREAJULID)
Viral KK 15 Anggota Keluarga dari Klaten Bikin Syok. (Twitter/@AREAJULID)

Tak sampai di situ, orang tua dalam KK itu juga kembali dikaruiani anak di tahun 2000-an. Anak kesebelas mereka lahir tahun 2000, lalu adan kedua belas tahun 2002, dan terakhir anak bungsu lahir pada tahun 2004.

Sontak, jarak usia anak pertama dan anak terakhir dalam kartu keluarga itu ramai mendapatkan sorotan. Bagaimana tidak, anak sulung dan anak bungsu itu terpaut usia 26 tahun.

Baca Juga: Buka Kartu Keluarga, Gadis Ini Terkejut Usai Tahu Agama yang Dianut

Perbedaan usia yang begitu jauh itu membuat anak sulung justru seperti orang tua dari adik bungsunya.

"Itu anak sulung kelahiran 1978, gimana ya perasaanya punya adik kelahirn 2004? Beda 26 tahun anjir, berasa anak sama orang tua," tulis akun ini sebagai keterangan Twitter seperti dikutip HiTekno.com dari Beritahits.id, Kamis (2/12/2021).

Sementara itu, jarak ayah dengan anak bungsunya adalah 52 tahun. Pasalnya, sang ayah lahir pada tahun 1953 sedangkan anak terakhirnya tahun 2004.

Baca Juga: Hanya Sendiri di Kartu Keluarga, Cewek Cantik Ini Disemangati Netizen

Sedangkan sang ibu diketahui melahirkan anak bungsunya di usia 47 tahun. Hal ini terlihat dari keterangan tanggal lahir sang ibu, yang lahir pada tahun 1957.

Kartu keluarga dari Klaten yang beranggotakan 15 orang itu membuat syok netizen hingga viral di media sosial. Mereka menuliskan beragam komentar kocak, tidak percaya sampai menuliskan cerita serupa.

"Yang paling bontot pasti enak itu, minta duit sana sini sama abang/kakanya. Bayangin pas lebaran, sekali cium tangan Rp 100 ribu," komentar netizen.

"Ini kalau sekeluarga pergi bareng bareng naik bus, nanti dikira mau ziarah Wali Songo," celutuk netizen.

"Kaya nenekku plis, sudah punya cucu masih punya anak lagi. Bahkan anak terakhir nenekku sama cucunya. Lebih tua cucunya. Paham gak?" curhat netizen.

"Sering terjadi di desa-desa nih. Padahal kalau hamil di usia tua tuh resiko tinggi (resti). Jangan ditiru ya temen-temen," pesan netizen.

"Aku yang asli Klaten pun agaknya terheran-heran. Tapi sudah rezeki dari Allah kan, mantap kali," tambah yang lain.

"Sangat jelas bapak dan ibunya menganut paham banyak anak banyak rezeki. Itu jika anaknya sukses, bagaimana jika anak nya beban orang tua semua," timpal lainnya.

Itulah video viral di media sosial, penampakan KK berisi 15 anggota keluarga. Netizen ramai soroti jarak usia anak anak sulung dan anak bungsu dalam kartu keluarga tersebut. (BeritaHits.id/ Ruth Meliana Dwi Indriani).

Berita Terkait
TERKINI

Jaringan internet yang ditawarkan HSPnet berkapasitas tinggi hingga 6 Tb/s....

internet | 10:48 WIB

Intel juga mengumumkan jajaran sistem-sistem AI baru yang skalabel dan terbuka, produk-produk generasi berikutnya dan ko...

internet | 18:50 WIB

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB
Tampilkan lebih banyak