Internet

Heboh KK Berisi 15 Anggota Keluarga, Jarak Usia Anak Jadi Sorotan

Lihat jarak usia anak sulung dan bungsi, bisa gini ya?

Agung Pratnyawan

Penampakan KK berisi 15 anggota keluarga. (Twitter)
Penampakan KK berisi 15 anggota keluarga. (Twitter)

Hitekno.com - Penampakan sebuah kartu keluarga atau KK yang berisi 15 anggota keluarga belum lama ini menjadi sorotan netizen. Tak sedikit yang menyoroti jarak usia anak keluarga tersebut.

Termuat dalam video viral di media sosial, jarak usia anak sulung dan anak bungsu dalam kartu kerluarga tersebut sangat jauh. Hal ini yang membuat netizen ramai.

Video virl berisi KK ini dibagikan oleh akun Twitter @AREAJULID. Hingga berita ini dipublikasikan, sedikitnya telah disaksikan 92 ribu kali, di-retweet 200 kali dan mendapatkan 1.300 tanda suka.

Kartu keluarga itu sendiri tidak menunjukkan nama ataupun NIK, dan hanya diperlihatkan beberapa kolom saja. Adapun KK itu hanya menampilkan kolom tempat tanggal lahir dan agama setiap anggota keluarga itu.

Terlihat, ada 15 anggota keluarga yang tercantum di KK itu. Mereka terdiri dari orang tua dan 13 anaknya. Seluruh anggota keluarga itu sendiri terdata lahir di Klaten, Jawa Tengah.

Baris teratas yang menunjukkan tanggal lahir orang tua sendiri terlihat normal. Orang tua tercantum lahir di tahun 1950-an. Lalu anak pertama mereka lahir pada tahun 1978.

Selanjutnya, orang tua ini juga memiliki 4 anak lagi yang lahir di periode 1980-an. Lalu anak keenam sampai 10 lahir pada tahun 1990-an.

Viral KK 15 Anggota Keluarga dari Klaten Bikin Syok. (Twitter/@AREAJULID)
Viral KK 15 Anggota Keluarga dari Klaten Bikin Syok. (Twitter/@AREAJULID)

Tak sampai di situ, orang tua dalam KK itu juga kembali dikaruiani anak di tahun 2000-an. Anak kesebelas mereka lahir tahun 2000, lalu adan kedua belas tahun 2002, dan terakhir anak bungsu lahir pada tahun 2004.

Sontak, jarak usia anak pertama dan anak terakhir dalam kartu keluarga itu ramai mendapatkan sorotan. Bagaimana tidak, anak sulung dan anak bungsu itu terpaut usia 26 tahun.

Perbedaan usia yang begitu jauh itu membuat anak sulung justru seperti orang tua dari adik bungsunya.

"Itu anak sulung kelahiran 1978, gimana ya perasaanya punya adik kelahirn 2004? Beda 26 tahun anjir, berasa anak sama orang tua," tulis akun ini sebagai keterangan Twitter seperti dikutip HiTekno.com dari Beritahits.id, Kamis (2/12/2021).

Sementara itu, jarak ayah dengan anak bungsunya adalah 52 tahun. Pasalnya, sang ayah lahir pada tahun 1953 sedangkan anak terakhirnya tahun 2004.

Sedangkan sang ibu diketahui melahirkan anak bungsunya di usia 47 tahun. Hal ini terlihat dari keterangan tanggal lahir sang ibu, yang lahir pada tahun 1957.

Kartu keluarga dari Klaten yang beranggotakan 15 orang itu membuat syok netizen hingga viral di media sosial. Mereka menuliskan beragam komentar kocak, tidak percaya sampai menuliskan cerita serupa.

"Yang paling bontot pasti enak itu, minta duit sana sini sama abang/kakanya. Bayangin pas lebaran, sekali cium tangan Rp 100 ribu," komentar netizen.

"Ini kalau sekeluarga pergi bareng bareng naik bus, nanti dikira mau ziarah Wali Songo," celutuk netizen.

"Kaya nenekku plis, sudah punya cucu masih punya anak lagi. Bahkan anak terakhir nenekku sama cucunya. Lebih tua cucunya. Paham gak?" curhat netizen.

"Sering terjadi di desa-desa nih. Padahal kalau hamil di usia tua tuh resiko tinggi (resti). Jangan ditiru ya temen-temen," pesan netizen.

"Aku yang asli Klaten pun agaknya terheran-heran. Tapi sudah rezeki dari Allah kan, mantap kali," tambah yang lain.

"Sangat jelas bapak dan ibunya menganut paham banyak anak banyak rezeki. Itu jika anaknya sukses, bagaimana jika anak nya beban orang tua semua," timpal lainnya.

Itulah video viral di media sosial, penampakan KK berisi 15 anggota keluarga. Netizen ramai soroti jarak usia anak anak sulung dan anak bungsu dalam kartu keluarga tersebut. (BeritaHits.id/ Ruth Meliana Dwi Indriani).

Berita Terkait