Internet

Razia Preman di Jakarta Tahun 1979, Netizen Salfok Benda di Tangan TNI Ini

Berbagai komentar lalu ditinggalkan oleh netizen di kolom balasan unggahan momen razia preman di Jakarta tahun 1979 ini.

Amelia Prisilia

Razia preman di Jakarta tahun 1979. (instagram/hendraadjie81)
Razia preman di Jakarta tahun 1979. (instagram/hendraadjie81)

Hitekno.com - Video lawas momen razia preman di Jakarta tahun 1979 sukses menjadi perbincangan netizen usai diunggah akun @hendraadjie81 belum lama ini. Bikin salah fokus, netizen lalu membicarakan benda di tangan anggota TNI ini.

Viral di Instagram, video razia preman di Jakarta tahun 1979 ini diunggah pertama kali oleh akun @hendraadjie81 pada Sabtu (6/11/2021) lalu.

''Razia preman di Jakarta 1979'' tulis caption unggahan akun Instagram tersebut.

Dalam video yang diunggah, nampak suasana Jakarta di tahun 1979. Di tengah-tengah aktivitas masyarakat pada masa itu, terlihat sekelompok anggota TNI yang berkeliling untuk melakukan razia preman.

Sejumlah orang yang dicurigai lalu diangkut dengan mobil TNI untuk kemudian diperiksa. Alasan razia preman ini dilakukan karena pada tahun tersebut, Jakarta dirasa tidak aman karena banyak tindakan kriminal yang terjadi.

Razia preman di Jakarta tahun 1979. (instagram/hendraadjie81)
Razia preman di Jakarta tahun 1979. (instagram/hendraadjie81)

Setelah menjadi viral di Instagram, berbagai komentar lalu ditinggalkan oleh netizen di kolom balasan unggahan momen razia preman di Jakarta tahun 1979 ini. Beberapa netizen mengaku dibuat salah fokus dengan HP lawas yang digunakan seorang anggota TNI untuk berkomunikasi.

''Mantep, razia preman waktu itu nurunin personel Brigif pakai M16 sama bawa radio lapangan'' balas netizen.

''Mantap, 1979 anggota TNI sudah menggunakan teknologi telepon selular'' komentar akun Instagram lainnya.

''Radionya keren'' ungkap netizen membalas.

Viral di Instagram, video razia preman di Jakarta tahun 1979 ini lalu telah ditonton sebanyak lebih dari 37 ribu kali dan mendapat ratusan komentar dari netizen usai diunggah akun @hendraadjie81.

Berita Terkait