Internet

Demi Cincin Impian, Pria Ini Rela Gali Tambang Berlian untuk Tunangan

Apakah perjuangan pria ini berhasil?

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi cincin tunangan. (Unsplash/ Jackie Tsang)
Ilustrasi cincin tunangan. (Unsplash/ Jackie Tsang)

Hitekno.com - Hampir sama dengan kebanyakan orang, pria ini memiliki impian untuk memberikan cincin spesial untuk melamar kekasihnya, sama seperti pasangan ini yang ingin memberikan cincin tunangan hasil menambang berlian sendiri. 

Pria bernama Christian Liden itu sudah merancang ide gilanya sejak masih duduk di bangku SMA. Meskipun demikian, sebenarnya saat itu ia juga tidak tahu bagaimana cara untuk mewujudkan impiannya.

Liden sempat putus asa dengan mimpinya karena tahu betapa susahnya mencari permata mentah di Amerika Serikat. Namun, seorang teman memberi tahu Liden soal Crater of Diamonds State Park di Arkansas.

Informasi tersebut membuat Liden kembali yakin bahwa mimpinya bisa terwujud. Pria asal Amerika Serikat ini ingin memberikan cincin tersebut kepada pacarnya yang bernama Desirae.

"Saat itulah saya mulai benar-benar merencanakan perjalanan dan berencana untuk benar-benar pergi keluar dan melakukan ini. Saat tahu ada kemungkinan untuk benar-benar melakukannya, jadi saya mulai melakukan penelitian tentang berlian," kata Liden dilansir CNN, Rabu (2/6/2021).

Ilustrasi cincin.(Envato)
Ilustrasi cincin tunangan.(Envato)

Liden memulai perjalanannya menggali tambang berlian pada 1 Mei 2021 bersama temannya, John. Awalnya mereka tidak berhasil menemukan batu mulia apa pun selama beberapa hari perjalanan.

Keajaiban kemudian terjadi sekitar tanggal 10 Mei 2021. Saat itu Liden dan John sedang membersihkan alat tambang, mereka kemudian mendapati berlian kuning denga berat sekitar 2 karat.

"Saya langsung gemetaran. Saya gemetar hebat. Saya melambaikan tangan kepada teman saya dan menggerakkan tangan saya dan dia melihatnya," cerita Liden lagi.

Liden langsung melaporkan penemuannya ke petugas Crater of Diamonds State Park. Petugas kemudian mengonfirmasi keaslian berlian itu dan menyebutkan bahwa berat pastinya adalah 2,2 karat.

Liden pun mengakhiri perjalanannya dan langsung melamar pacarnya dengan berlian itu sehari setelah kembali. Liden lalu mencari perancang yang sesuai untuk membuat cincin untuk kekasihnya. (Suara.com/Nur Khotimah)

Berita Terkait