Internet

Kisah Konten Kreator TikTok, Dillah Probokusumo hingga Putra Dinata

Bagaimana kisah Kelly Courtney, Dillah Probokusumo, dan Putra Dinata.

Agung Pratnyawan

Kreator TikTok, Putra Dinata dan Dillah Probokusumo. (TikTok)
Kreator TikTok, Putra Dinata dan Dillah Probokusumo. (TikTok)

Hitekno.com - Banyak kreator TikTok yang melejit popularitasnya belum lama ini. Seperti Kelly Courtney hingga Dillah Probokusumo dan Putra Dinata yang punya banyak fans. Namun bagaimana kisah mereka di balik layar?

Suatu karya dan pencapaian tidak mungkin diraih sendirian. Biasanya ada orang-orang yang mendukung di belakangnya. Seperti karya film, di balik layarnya ada sang sutradara, penulis naskah, kameraman, penata kostum, dan lainnya. Begitu pun para kreator TikTok.

Beberapa kreator yang sudah sukses mendapatkan banyak views dan followers, hingga bisa bekerja sama dengan brand dan dikenal banyak orang ini, ternyata memiliki 'pasukan' khusus yang membuat mereka bisa jadi seperti sekarang.

Simak yuk cerita di balik layar para kreator TikTok ternama ini.

Kasih ibu sepanjang masa

Konten kreator TikTok, Dillah Probokusumo. (TiKTok)
Konten kreator TikTok, Dillah Probokusumo. (TiKTok)

 

Kreator fashion di TikTok, Dillah Probokusumo (@dillaprb), mungkin tidak akan mengunduh aplikasi TikTok kalau bukan karena ibunya. Dillah tumbuh sebagai gadis yang pemalu dan lebih senang berkutat dengan kegiatannya di kamar.

Sejak kecil, ia memiliki hobi membuat prakarya, termasuk membuat baju dengan mesin jahit. Ibu Dillah melihat hobi anaknya ini dan membujuknya untuk menampilkan karyanya ini di TikTok.

Dillah Probokusumo yang awalnya enggan, akhirnya luluh karena ia melihat durasi video di TikTok itu singkat. Ternyata, banyak yang menyukai hasil karya Dillah yang muncul di video tersebut dan itu membangkitkan rasa percaya dirinya.

Hingga kini views Dillah sudah mencapai 10.5 juta, ia masih rutin berdiskusi dengan sang ibu mengenai konten yang akan ia unggah, dan tidak jarang masukan ibunya justru yang banyak disukai pengguna lain.

Satu rumah bergerilya demi konten

Konten kreator TikTok, Kelly Courtney. (TikTok)
Konten kreator TikTok, Kelly Courtney. (TikTok)

 

Siapa yang tidak kenal Kelly Courtney (@kellycourtneyy)? Pengguna TikTok pasti sering melihat video Kelly muncul, memperlihatkan dance dan gerakan yang energik serta menghibur. Kelly juga sering bereksperimen dengan berganti-ganti warna baju, makeup, hingga latar belakang.

Siapa sangka satu keluarga besarnya ikut andil dalam beberapa pembuatan videonya. Ya, dari ayah, ibu, adik, hingga asisten rumah tangganya memiliki tugas masing-masing untuk menghadirkan konten kreatif di akun Kelly Courtney.

Ada yang bertugas memegang HP, ada yang membantu latihan dance, ada yang memegang kostum, semua siap siaga! Dengan 11.2 juta views, Kelly sampai sekarang masih sering melibatkan keluarganya, terutama adiknya, untuk membantu dia melatih gerakan dance, dan juga bertukar pikiran mengenai ide konten yang seru.

Bukan hanya di balik layar, sang ayah jadi pusat perhatian

Konten kreator TikTok, Putra Dinata. (TikTok)
Konten kreator TikTok, Putra Dinata. (TikTok)

 

Khawatir ayahnya jenuh menjalani masa purnabakti, Putra Dinata (@putradinata90) berinisiatif untuk mengajak ngobrol ayahnya tentang ide konten di TikTok. Ayahnya yang memang termasuk orang yang jenaka memiliki banyak ide agar konten Putra lebih menarik di TikTok.

Putra pun iseng mengajak ayahnya untuk ikut muncul di kamera, dan berduet bareng untuk mengikuti satu challenge yang saat itu sedang tren. Ternyata respon penggemar sangat positif, dan banyak yang terhibur dengan konten Putra dan ayahnya.

Views di akun Putra Dinata yang sudah mencapai 17.5 juta itu pun banyak dihasilkan dari konten Putra bersama sang ayah. Hingga kini, ayahnya masih sering muncul di konten anaknya, dan tetap bersemangat untuk menghasilkan ide-ide konten baru yang menghibur pengguna lainnya.

"Kami senang sekali melihat bagaimana TikTok dapat menyatukan para kreator dengan keluarganya, dan kehangatan itu dapat terlihat di konten mereka yang kreatif dan menginspirasi banyak orang," ungkap Angga Anugrah Putra, Head of User and Content Operations TikTok Indonesia.

"Ini sejalan dengan misi kami yaitu untuk menyebarkan inspirasi dan menghadirkan kebahagiaan bagi pengguna." pungkasnya.

Berita Terkait